Thursday, April 20, 2017

Dinas Pariwisata Gunungkidul Adakan acara Travel Dialog di Bojonegoro

    Thursday, April 20, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Bertempat di Hotel Aston Bojonegoro, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menggelar acara travel dialog, yang diikuti oleh 16 pelaku wisata di Gunungkidul.

Acara yang digelar selama dua hari itu, Rabu-Kamis (19-20/4/17) juga menggandeng dinas setempat, yaitu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bojonegoro dan Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Yuni Hartini selaku Kabid Pemasaran dan Bina Usaha Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mengatakan, tujuan dari travel dialog ini adalah memberikan informasi obyek wisata dan usaha pendukung dengan tujuan menarik minat biro perjalanan maupun sekolah untukbmelakukan kunjungan ke Kabupaten Gunungkidul dan Yogyakarta.

"Pada tahun 2017, Dinas Pariwisata Gunungkidul mengagendakan  3 kali travel dialog, salah satunya di Kabupaten Bojonegoro. Maka dari itu untuk tetap menjaga pasar potensial calon wisatawan sangat diperlukan promosi dan pemasaran," katanya disela-sela acara.

Sasaran dari kagiatan ini juga melibatkan 100 orang dari biro perjalanan, perusahaan atau koperasi karyawan dan kepala sekolah SD, SMP, SMA se Kabupaten Bojonegoro.

Ditambah olenhya, kondisi kepariwisataan Gunungkidul yang telah dicapai sampai saat ini perlu dipertahankan dan terus dikembangkan mengingat daerah lain juga gencar mengembangkan kepariwisataan sehingga wisatawan tetap terkesan dengan destinasi di Gunungkidul.

Dalam acara tersebut nampak hadir perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bojonegoro dan Dinas Pendidikan Bojonegoro. (wan/red).

No comments:
Write comments