Friday, April 28, 2017

DPRD Belum Keluarkan Sikap Soal Dana Abadi Migas

    Friday, April 28, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com -  Hingga saat ini belum ada sikap terkait dana abadi migas, karena sampai saat ini belum ada keputusan dari lembaga DPRD Bojonegoro, hal ini dikarenakan belum ada pembahasan mulai dari pemandangan umum fraksi fraksi maupun keputusan yang sah dari lembaga DPRD.

Hal ini disampaikan oleh Ali Mustofa Anggota komisi A, DPRD Bojonegoro bahwa jika ada usulan satu orang atau fraksi, dijelaskan bahwa hal itu bukan keputusan DPRD. Jum'at (28/4/17).

"Soal dana abadi migas sampai saat ini belum ada pembahasan untuk menentukan atau mengeluarkan rekomendasi, sehingga DPRD belum bisa dikatakan setuju atau tidak," Jelas Ali Mustofa saat menjawab berbagai pertanyaan dalam dialog Jum'at di pendopo Pemkab Bojonegoro.

Pria yang juga anggota Fraksi Nasdem Nurani Rakyat juga menjelaskan bahwa jika ada personal anggota dewan mengatakan setuju dan tidak soal dana abadi migas, untuk tidak diartikan bahwa hal itu adalah suara lembaga DPRD.

Karena menurut Ali Mustofa, untuk melakukan atau mengambil keputusan soal dana abadi migas di lembaga DPRD masih butuh proses yang cukup banyak dan panjang, seperti pembahasan dari seluruh anggota DPRD baik melalui fraksi dan AKD serta komisi komisi dilembaga DPRD Bojonegoro.

Dijelaskan juga bahwa untuk pembahasan dana abadi sudah disetujui dilembaga DPRD Bojonegoro dan pembentukan Panitia Khusus (Pansus)  sudah dilakukan. Jadi untuk pembahasan dana abadi migas akan segera dilakukan dan juga akan ada pembentukkan ketua Pansus dana abadi migas.   (ang*)

No comments:
Write comments