Tuesday, April 4, 2017

Dua Dari Empat PSK Terjaring Satpol PP Positif HIV

    Tuesday, April 04, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Giat partroli rutin yang di gelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro kemarin malam, Senin (03/04/17) berhasil mengamankan empat Pekerja Seks Komersial (PSK) yang kedapatan sedang menuggu tamu disalah satu warung di Desa Pringi Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro. Setelah dilakukan tes kesehatan pagi hari ini dari ke empat Pekerja Seks Komersial tersebut telah Positif terserang Human Immunodeficiency Virus (HIV). Selasa (04/04/17).

"Dari keempat PSK yang kita amankan dua diantaranya positif HIV", Ujar Kasi Linmas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro, Benny Subiakto S.STP.

Masih ungkap Pak Benny sapaan akrap pria ini bahwa pemeriksaan meliputi pemeriksaan tes darah dan 3 reagen. Sementara, bagi PSK yang terjangkit HIV akan dikonseling lebih lanjut untuk pengobatan.

"Guna mendapatkan pengobatan ke dua PSK tersebut dikonseling lebih lanjut guna mendapatkan pengobatan, sedangkan yang duanya lagi kita pulangkan", terangnya.

Benny juga menghimbau agar hal ini menjadikan pembelajaran bagi masyarakat khususnya masyarakat Bojonegoro, bahwa pekerjaan PSK selain tidak halal penghasilannya juga berdampak buruk bagi kesehatan baik itu menjual ataupun yang membeli.

"Semoga hal ini menjadi pembelajaran bagi kita semua", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments