Sunday, April 23, 2017

Empat Pengamen Yang Masih Pelajar Ini Digelandang Satpol PP

    Sunday, April 23, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Empat anak pengamen yang yang sedang mengamen di seputaran Jalan Ahmad Yani (Pos Pantau) malam hari ini Sabtu (22/04/17) berhasil diamankan petugas Satuan Poliso Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro. Guna kepentingan pembinaan serta pendataan selanjutnya para pengamen yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah tersebut di bawa ke Kantor Satpol PP Jalan Mas Tumampel no 2 Bojonegoro.

"Guna kepentingan pendataan serta pembinaan kita amankan para pengamen tersebut ke kantor", kata Nur Cholis selaku Kasi Diklat Pelatihan Dasar Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bojonegoro.

Untuk memberikan efek jera pada ke empat anak pengamen tersebut petugas penegak Peraturan Daerah (Perda) kali ini memberikan beberapa hukuman diantaranya dengan Push up dan menghafalkan Panca Sila.

"Walau bagaimanapun mereka adalah generasi penerus kita, tugas mereka adalah belajar, maka dari itu kita beri sedikit hukuman agar ada efek jera", ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Cholis menghimbau kepada para orang tua agar lebih memperhatikan pergaulan anak. Pasalnya pergaulan di Jalan tidak baik bagi perkembangan pisikis anak.

"Pergaulan yang berlebihan di Jalan tidak baik bagi pisikis anak, maka dari itu kami berharap bagi orang tua agar lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya", pungkasnya. (Bim/red)

No comments:
Write comments