Sunday, April 2, 2017

Gadis Di Kecamatan Kapas Ini Berbaring Sejak 23 tahun Lalu Hingga Sekarang

    Sunday, April 02, 2017  

Reporter: Bima Tamat 

suarabojonegoro.com -  Tidak seperti gadis lainnya yang bisa berlari kesana kemari,  bahkan berjalanpun tak mampu,  sehingga gadis ini harus berbaring semenjak lahir di atas tempat tidur hingga kini berumur 23 tahun dikarenakan menderita penyakit lumpuh dari  lahir.

Gadis malang yang tidak bisa seperti gadis dan manusia lainnya ini bernama Mardiyah (23) warga RT 2 RW 1 Desa bakalan Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Dan diketahui oleh Bhabinkamtibmas Desa setempat saat berkunjung dari rumah warga satu kerumah warga lainnya. Sabtu (01/4/17).

Sepeninggal kedua orang tuanya, selama ini yang merawat Mardiyah di dalam petak kamar yang hanya berukuran 2×3 meter adalah Pakleknya (panggilan paman dalam bahasa jawa) bernama Munajat (42) dengan istrinya yang bernama wakinah warga Desa Bakalan sedangkan saudara kandungnya hanyalah kakaknya yang bernama Budi (29) saat ini sedang bekerja di Bojonegoro sebagai karyawan swasta.

Sebagaimana dituturkan Bhabinkamtibmas Desa Bakalan Kecamatan Kapas Bripka Hermanto, bahwa selama ini keluarga hanya bisa memberikan pengobatan saat rasa sakit di bagian tubuh sedang kumat dengan membelikan obat seadanya di warung terdekat.

“Selama ini belum pernah di bawa ke dokter untuk pengobatan medis”, tutur Bripka Hermanto.

Dengan kedatangan kami yang sedikit memberikan perhatian, semoga keluarga bisa menerima semua ini sebagai cobaan penguat iman dari Allah SWT.

Kunjungan Bhabinkamtibmas dengan warga Desa binaanya ini merupakan intruksi dari pimpinan Polri, bahwa setiap anggota Bhabinkamtibmas harus melaksanakan program Dor to Dor Sistem (DDS) setiap harinya guna mengetahui permasalahan atau hanya sekedar mendata sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada warga desa. (bim/lis)

No comments:
Write comments