Friday, April 21, 2017

Hari Kartini, Disbudpar Bojonegoro Open Event Seminar dan Lomba Rias Pengantin Modern Bertajuk Daerah

    Friday, April 21, 2017  

Reporter: Lina Nur hidayah 

suarabojonegoro.com -  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro (Disbudpar)  pada perayaan hari Kartini yang jatuh pada hari ini Jumat, 21 April 2017 menggelar event seminar dan lomba tata rias pengantin serta modifikasi rias pengantin Bojonegoro (Punjung Iras Putri).

Konsep lomba dan seminar tata rias pengantin tahun ini memfokuskan pada tradisi daerah agar keberadaannya dikenal dimasyarakat.
Menurut Indah Enggar Rini selaku Ketua penyelenggara event Disbudpar Bojonegoro mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna melestarikan tradisi daerah baik berupa rias manten daerah dan pakaian daerah kepada masyarakat Bojonegoro.Jumat (21/4/17).

“Kalau tahun lalu tata rias pengantin Nusantara tanpa ada seminar,  sedangkan tahun ini dengan mengadakan seminar rias modern yang fokus pada tradisi daerah, “Ungkapnya saat dikonfirmasi suarabojonegoro. com.

Pelaksanaan seminar modifikasi rias pengantin Bojonegoro akan dilaksanakan hari Jumat, 28 April 2017 di Andrawina room dan Aston Bojonegoro hotel pada jam 09.00 WIB.
Sedangkan lomba rias pengantin akan dilaksanakan hari Minggu,  30 April 2017 di Pendopo Malowopati Bojonegoro pada pukul 09.00 WIB.

“Seminar tanggal 28 April di Aston Hotel dengan jumlah peserta 300 orang dari seluruh wilayah Bojonegoro dan sekitarnya,”Tambahnya.

Pihaknya menambahkan bahwa peserta lomba rias pengantin merupakan seluruh peserta yang mengikuti seminar pada tanggal 28 April Mendatang dengan total hadiah 10 juta rupiah disertai piala bergilir.

Sementara itu,  pendaftaran dibuka pada tanggal 3 April hingga 28 April 2017 dengan tempat pendaftaran antara lain Disbudpar Bojonegoro,  DPC Katalia Bojonegoro, DPC Tiara Kusuma Bojonegoro,  Salon Griya Model Bojonegoro, Radio Istana Fm dan radio Malowopati. (Lin/Red)

No comments:
Write comments