Monday, April 24, 2017

Hendak Belok, Truk Ini Ditabrak Sepeda Motor

    Monday, April 24, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Kecelakaan antara sepeda motor dengan truk terjadi di jalur Bojonegoro-Ngawi, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Geneng Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro pada Minggu (23/04/2017) sekira pukul 07.30 WIB pagi.

Diduga pengendara motor kurang memperhatikan situasi di depannya sehingga sepeda motor yang dikendarainya menabrak dari belakang truk yang hendak belok, akibatnya pengendara sepeda motor mengalami patah kaki tertutup bagian betis kanan sedangkan untuk pembonceng mengalami luka ringan dan keduanya harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Honda Vario 125 nomor polisi S 6708 DH, yang dikendarai Moh Nurqosim (37), berboncengan dengan Siti Nurcahyani (27), keduanya beralamatkan di Desa Sambong RT 001 RW 001 Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, dengan kendaraan truk nomor polisi K 1320 LN yang dikemudikan Juwat (62), alamat Desa Gondel RT 004 RW 003 Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah.

Menurut keterangan saksi Yoko (50), Kepala Dusu Plumpung Desa Geneng Kecamatan Margomulyo yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, kronologi kecelakaan tersebut bermula saat truk nomor polisi K 1320 LN, berjalan dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan pelan. Sesampai di lokasi kejadian, hendak berbelok ke kanan dan sudah menyalakan lampu sein. Pada saat bersamaan, dari arah belakang meluncur dengan kecepatan sedang, sepeda motor Honda Vario 125 nomor polisi S 6708 DH.

“Pengendara motor tidak dapat menghindar dan menabrak bagian belakang truk yang kemudian terjatuh.” terang Yoko, kepada petugas yang melakukan olah TKP.

Senada dengan yang disampaikan saksi, Kapolsek Margomulyo, AKP Marjono, menerangkan bahwa kecelakaan ini terjadi diduga karena pengendara sepeda motor kurang memperhatikan arus lalu lintas di sekelinglingnya. Ditambah lagi, lampu sein yang dimiliki truk, menyala kurang begitu jelas.

“Lampu sein truk menyala samar-samar,” terang Kapolsek.

Akibat peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor mengalami patah kaki tertutup bagian betis kanan sedangkan untuk pembonceng mengalami luka ringan dan keduanya segera dibawa ke RSUD Padangan untuk perawatan lebih lanjut.

Untuk tahap awal, peristiwa kecalakaan ini ditangani oleh anggota Polsek Margomulyo. Selanjutnya penanganan dilimpahkan ke anggota Satlantas Pos Lantas Tinggang.

Melalui media ini, tak lupa Kapolsek Margomulyo menyampaikan himbauan kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. “Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.” pungkas Kapolsek. (ney/lis)

Foto: Ilustrasi

No comments:
Write comments