Wednesday, April 26, 2017

HKBN 2017, PMI Bojonegoro Ajak Masyarakat Bojonegoro Siap Hadapi Bencana

    Wednesday, April 26, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) tahun 2017, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro menggelar sosialisasi siap siaga menghadapi bencana, kepada puluhan pelajar MTs dan MA Miftahul Ulum Desa Sitiaji Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro. Rabu (26/4/17).

Kegiatan siaga bencana yang bertema "Membangun Kesadaran, Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan dalam Menghadapi Bencana" tersebut digelar di Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Sitiaji Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan yang dimulai sekita pukul 10.00 WIB tersebut dimulai dengan aksi simulasi bencana gempa bumi, selama kurang lebih 5 menit.

"Tujuan kegiatan tidak lain untuk mensosialisasikan, mengedukasi, meningkatkan kesadaran siswa-siswi, guru maupun masyarakat," kata Sekretaris PMI Bojonegoro, Sukohawidodo.

Ditambahkan olehnya, dalam kegiatan ini disimulasikan terjadi adanya musibah "Gempa Bumi" yakni dengan tanda ada alarm yang berbunyi lalu semua siswa-siswi dan masyarakat dihimbau dan diarahkan atau dievakuasi untuk menuju ke tempat aman atau titik kumpul yang telah ditentukan.

"Kejadian bencana sewaktu-waktu terjadi, harapanya masyarakat untuk lebih mengerti bagaimana caranya ketika menghadapi suatu musibah," pungkasnya.

Turut hadir Bapak dan Ibu Dewan Guru, Siswa-siswi MTs dan MA Miftahul Ulum, Pemdes Sitiaji, Polsek Sukosewu, Koramil Sukosewu , Satpol PP​, Sekcam Sukosewu, serta PMI Kabupaten Bojonegoro. (wan/lis).

No comments:
Write comments