Tuesday, April 4, 2017

Hujan Deras dan Sering Dilewati Kendaraan Proyek AKN, Jembatan di Ngumpakdalem Ambrol

    Tuesday, April 04, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi 

suarabojonegoro.com -  Intensitas hujan yang sangat tinggi membuat salah satu jembatan di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander ambrol. Tepatnya di RT 25. Selain itu, daya angkut kendaraan besar atas adanya aktifitas pembangunan proyek kampus rintisan AKN Bojonegoro diduga kuat menjadi penyebab utamanya.

"Ambrol. Kemungkinan ambrolnya tadi malam saat air datang," kata Saiful Anam, salah satu warga setempat. Selasa (4/4/17).

Umur jembatan yang dinilai sudah cukup tua tersebut juga menjadi faktor ambrolnya jembatan yang menjadi jalan satu-satunya menuju Dusun Kedungrejo itu.

Kepala Desa Ngumpakdalem Ahmad Burhani saat dikonfirmasi oleh suarabojonegoro.com mengatakan, pihaknya setelah mengetahui ambrolnya jembatan tersebut langsung melaporkanya ke dinas terkait. Selain itu, juga dilakukan pemasangan rambu-rambu, agar tidak dilewati.

"Tadi pagi saya foto terus saya laporkan ke dinas PU. Alhamdulillah ditanggepi dengan baik. Segera akan ditidaklanjuti," katanya.

Ia pun tidak menampik sedikitpun saat disinggung apakah jembatan yang sering dilalui kendaraan besar menjadi faktor utama terjadinya bencana tersebut. "Kalau itu sudah tidak dugaan lagi, sebab jalan itu satu-satunya menuju Dusun Kedungrejo," imbuhnya. (Wan/Red).

No comments:
Write comments