Thursday, April 20, 2017

Hut Lapas, Suara Ayat Suci AlQuran Menggema Dari Mulut Narapidana

    Thursday, April 20, 2017  

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Lantunan ayat suci AlQuran menggema dari mulut narapidana di lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas 2A Bojonegorro. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Dirgahayu Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM RI bekerjasama dengan Nusantara Mengaji. Kamis 20/04/2017

"Dari 357 narapidana yang ada, separonya mengikuti acara ini," kata Kepala Kelas 2A Bojonegoro, Jumadi.

Menurutnya, kegiatan melantunksn ayat suci AlQuran ini dilakukan secara serentak diseluruh Lapas dan Rutan se Indonesia dengan tujuan menciptakan suasana damai didalam lingkungan lapas dan rutan. Sebelumnya pihaknya bersama narapidana juga telah melakukan bakti sosial dengan membersihkan masjid umum.

Pantauan dilapangan, para narapidana mulai pukul 09.00 wib sudah membacakan ayat suci AlQuran bersama seluruh pekerja yang ada di Lembaga Pemasyarakatan tidak terkecuali kepala Lapas. Usai melaksanakn acara para narapidana dan pegawai lapas melakukan sukuran kecil dengan makan tumpeng bersama dibarengi iringan lantunan hadrah dari narapidana bimbingan Kementrian Agama Bojonegoro. (Ney/Red)

No comments:
Write comments