Wednesday, April 26, 2017

IKS PI Cab. Bojonegoro Ranting Ngumpak Dalem Adakan kenaikan Tingkat Sabuk

    Wednesday, April 26, 2017  

Reporter : Lina

suarabojonegoro.com -  Diadakannya kegiatan kenaikan Tingkat di lembaga perguruan IKS PI (Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia) Kera Sakti, oleh Ranting Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, selain untuk melakukan seleksi dalam internal perguruan IKS PI Kera Sakti, juga untuk menentukan tingkatan, dalam anggota di Perguruan IKS PI.

Disampaikan oleh Ketua Cabang IKS PI Bojonegoro, Putut Sugiharto,  bahwa kegiatan kenaikan tingkat ini diawali dengan beberapa kegiatan ujian dengan melakukan gerakan atau pelajaran yang diberikan oleh pelatih dan pernah dipelajari oleh Anggota IKS PI.

"Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahmi antara siswa untuk saling bisa menyelaraskan diri anggota satu dengan anggota yang lainnya dalam segi pembelajaran bela diri," Kata Putut Sugiharto. Rabu (26/4/17).

Dikatakan juga bahwa seringnya melakukan kegiatan pertemuan antara siswa melalui berbagai kegiatan bersama sama juga akan mampi mempererat rasa persaudaraan dan persatuan antar anggota IKS PI.

Kenaikan tingkat ini diikuti oleh puluhan siswa dari sabuk hitam ke sabuk kuning, dan diikuti dengan kegiatan latihan bersama antar anggota dan warga IKS PI Ranting Ngumpak Dalem.

"Selain itu juga dengan berkumpulnya anggota di setiap ranting IKS PI juga dapat mencari bibit bibit atlit prestasi dan berkualitas untuk kegiatan kegiatan pertandingan baik yang di gelar oleh internal perguruan maupun diluar organisasi," Tambah Putut Sugiharto.

Selain itu dalam acara tersebut Ketua Cabang IKS PI juga menyampaikan kepada para anggota yang hadir guna menjaga Kamtibmas di masyarakat, dan diharuskan selurih anggota IKS PI selalu menciptakan kerukunan antar masyarakat dan mampu menjadi garda Kamtibmas. (Lin/red)

No comments:
Write comments