Sunday, April 16, 2017

Ingin Dekat Dengan Masyarakat, YPPRT Balen Terjun Langsung Kemasyarakat

    Sunday, April 16, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com-  Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin (YPPRT) Balen, pagi ini, Minggu (16/4/17) menggelar kegiatan jalan sehat sekaligus menyapa masyarakat di Desa Prambatan Kecamatan Balen. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin digelar setipa nulanya.

Jalan santai tersebut diikuti oleh seluruh pengurus, guru, staf yang berada dibawah naungan YPPRT Balen, serta jajaran dari lembaga sekolah Mts Islamiyah, MA Islamiyah, SMK Taruna.

Dinilai kegiatan terjun secara langsung ke Masyarakat untuk lebih mengetahui permasalahan sosial yang ada di lapangan.

"Kegiatan ini dalam rangka mengasah kedekatan kita kepada Allah dan juga kepada sesama manusia. Kita adakan jalan-jalan ke lingkungan masyarakat," kata kepala Sekolah MTS Islamiyah, Hizbulloh.

Ditambahkan pula olehnya, hal tersebut juga sebagai pendidikan yang perlu guna perbaikan persepsi di masyatakat, dengan mngunjungi masyarakat secara langsung.

"Betapa mata kita akan terbuka bahwa ternyata berbagai permasalahan sosial yang ada di luar sana," imbuhnya.

Jalan-jalan ini, lanjutnya, juga wujud pemenuhan atas perintah Allah dalam surat Arrum 42. "Semoga Allah memberikan keberkahan," harapnya.

Dalam acara tersebut pengurus YPPRT Balen juga melakukan bakti sosial, untuk 10 orang fakir miskin  yang ada di Desa Prambatan Kecamatan Balen. (Wan/red).

No comments:
Write comments