Thursday, April 27, 2017

Inilah Sebab Kenapa Samsul Hadi Harus Segera Dihentikan Dari Jabatan Inspektur

    Thursday, April 27, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com -  Laporan Panitia Khusus I DPRD Bojonegoro merekomendasikan agar Inspektur Drs.  Samsul Hadi diberhentikan, seperti yang disampaikan Jubir Pansus 1 Rasijan, dikarenakan beberapa hal yang dianggap oleh Pansus I bahwa apa yang dilakukan Inspektur mulai soal ketentuan yang tidak sesuai dan ditengarai soal perselingkuhan.

Seperti dalam isi laporan Pansus I yaitu "merekomendasikan kepada Bupati untuk segera memberhentikan Saudara Inspektur Inspektorat an. Drs. SYAMSUL HADI," Seperti yang disampaikan juru bicara Pansus I Rasijan.

Hal ini disebabkan karena inspektur telah melakukan dugaan kinerja dan prilaku yang kurang baik diantaranya adalah:

1. Dalam melaksanakan tugas sebagai Inspektur sering menggunakan ketentuan yang tidak sesuai, sehingga menimbulkan kegaduhan diinternal SKPD

2. Secara moral, kredibilitasnya dipertanyakan, seiring dengan adanya isu terkait perselingkuhan yang menjerat dirinya.

3. Serta tidak mampu mengelola keamanan asset dengan raibnya 8
(delapan) AC di Kantor Inspektorat.

Selain itu juga muncul dikalangan internal SKPD Pemkab Bojonegoro yang menyampaikan bahwa permintaan honor pemeriksaan oleh pihak inspektorat yang tidak masuk akal.

Salah satu sumber dilingkup pemkab Bojonegoro yang enggan disebutkan namanya menyampaikan bahwa ada honor pemeriksaan yang tifak masuk akal.

"Silahkan menghubungi orang inspektorat banyak yang tahu," Katanya pada suarabojonegoro.com.

Sementara itu usai rapat paripurna,  media ini berusaha menemui Samsul Hadi untuk melakukan wawancara terkait rekomendasi dari Pansus 1, akan tetapi Samsul Hadi tidak ada diruang paripurna dan tidak ada saat paripurna usai. (ang*)

No comments:
Write comments