Tuesday, April 11, 2017

Jelang Pilbup Bojonegoro, BermunculanTim Cyber Medsos

    Tuesday, April 11, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Pemilihan Bupati Bojonegoro diperkirakan kurang sekitar 1 tahun lagi. Namun, strategi dari para bakal calon sudah mulai digenjot. Baik strategi berbentuk berbasis teknologi maupun non teknologi.

Salah satu anggota tim dari nama yang sudah digembor-gemborkan di publik maupun di dunia maya yang bakal melaju ke kursi Bojonegoro satu, mengaku telah mengikuti pembekalan dalam pelatihan Cyber medsos.

Diharapkan, tindak lanjut dari pelatihan tersebut adalah agar tim cyber yang sudah terbentuk nanti bisa bekerja secara leluasa dalam aktivitas medsos. Diibaratkan semacam gerakan memviralkan salah satu Bacabup Bojonegoro di medsos.

"Pelatihanya dulu di Tuban. Tugasnya ya nanti ngelik dan komen di medsos," kata salah satu anggota dari tim cyber Bacabup Bojonegoro yang enggan namanya dimediakan itu. Selasa (11/4/17).

Ia mengaku, untuk saat ini para alumnus dari pelatihan cyber yang dilakukan di Tuban itu baru tahap penyesuaian akun medsos. Nanti, terdapat ratusan akun, bahkan ribuan yang bakal membuat rekayasa di medsos.

"Setiap anggota nanti menjalankan lebih dari 5 akun untuk memvirapkan calon yang diusung," ceritanya.

Tak hanya di dunia maya (teknologi). Pengenalan Bacabup Bojonegoro terlihat sangat masif di lapangan. Tidak hanya di dalam kota, foto dalam bentuk banner besar yang disangga dengan besi yang dikerjakan secara profesional juga terpampang jelas di sudut wilayah kecamatan. Di desa-desa se wilayah Bojonegoro juga mulai bertebaran.

"Mulai tahap pemasagan di Kecamatan, setiap kecamatan satu. Nanti baru di desa-desa," kata salah satu pemborong pengerjaan baleho Bacabup Bojonegoro tersebut. (Wan/Red).


Foto: Ilustrasi

No comments:
Write comments