Thursday, April 20, 2017

Jumlah SMP di Bojonegoro, Gunakan Sistem UNBK Tahun ini Meningkat Tajam

    Thursday, April 20, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Setelah melaksanakan ujian nasional (UN)  tingkat SMK/SMA dan Madrasah Aliyah (MA)  yang diselenggarakan pada bulan April 2017 dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) , selanjutnya pada bulan Mei mendatang akan dilaksanakan Ujian Nasional tingkat sekolah menengah pertama (SMP)  dan Madrasah Tsanawiyah (Mts).

Kepala bidang SMP Dinas Pendidikan (Diknas)  Bojonegoro,  Puji Widodo mengungkapkan di Kabupaten Bojonegoro pada tahun ini,  sebanyak 18.152 siswa SMP Negeri maupun swasta di Bojonegoro akan menghadapi UN tahun 2017. Jumlah tersebut sebanyak 9.238 siswa akan menyelenggarakan Ujian nasional berbasis komputer (UNBK)  dan 8.914 siswa melaksanakan UN berbasis kertas pensil (UNKP). Kamis (20/4/17).

“Dari total 218 siswa tingkat SMP di Bojonegoro sebanyak 62 SMP akan menggelar UN dengan sistem UNBK sedangkan 156 SMP gunakan UNKP,”Kata Puji Widodo.

 Pihaknya menambahkan bahwa sekolah tingkat SMP telah mendaftarkan nama siswa yang akan mengikuti UN tahun ini pada batas waktu pendaftaran tanggal 31 Januari lalu,  sehingga jika ada penambahan nama siswa dan belum terdaftar dalam peserta ujian berarti harus mengikuti ujian tahun depan.

“Jumlah tersebut naik 30 persen dibanding tahun lalu,  tahun 2016 hanya 4 sekolah yang menggunakan UNBK yakni SMPN 1 Bojonegoro,  SMPN 2 Bojonegoro, SMP 1 Kecamatan Boureno dan SMP model terpadu, “Tambahnya (Lin/Red)

No comments:
Write comments