Saturday, April 8, 2017

Kapolres Bojonegoro Minta Anggota Waspada, Terkait Penembakan Terhadap Anggota Polisi Di Tuban

    Saturday, April 08, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Adanya aksi kontak senjata yang diduga dilakukan oleh 6 komplotan teroris, pada pagi ini, Sabtu (8/4/17) turut jalan pantura Desa Beji Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban (Sekitar PLTU) sempat mengagetkan masyarakat. Pelaku yang diduga teroris itu sangat berani, dengan lantangnya mengacungkan dan melesatkan beberapa peluru pistol ke arah petugas Satlantas Pores Tuban yang sedang bertugas.

Tak sampai disitu, kabar yang dihimpun menyebutkan, aksi kejar-kejaran sempat terjadi. Teroris dengan bersenjata api diduga berlari ke arah selatan. Menyelinap ke perumahan dan perkebunan warga di Dusun Wilis.

Adanya dugaan aksi terorisme di Tuban tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro ikut menaggapinya. Kapolres mengatakan, pihaknya terus meningkatkan kewaspadaan terhadap anggota yang melaksanakan tugas di lapangan, terutama anggota Lantas dan Sabhara, karena mereka bertugas menggunakan atribut atau pakaian seragam (uniform police).

"Kebijakan saya dari awal setiap petugas polri yang bertugas harus ada body system atau pengamanan berlapis, anggota terbuka di back up oleh anggota tertutup," kata Kapolres kepada suarabojonegoro.com.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Bojonegoro agar menerapkan sistem wajib lapor di lingkungan masing-masing.

Kepada masyarakat Bojonegoro tetap waspada laksanakan bijak wajib lapor 1x 24 jam, dan adakan siskamling ditingkatkan (pos ronda)," pesanya.

Ditambahi oleh Kapolres, jika dicurigai ada orang asing yang mencurigakan segera lapor kepada pihak berwajib.

"Apabila diketahui ada orang-orang yang mencurigakan, orang asing disekitar anda laporkan kepada segitiga pilar kamtibmas dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda," pungkasnya. (Wan/Red).

No comments:
Write comments