Wednesday, April 12, 2017

Kapolres Bojonegoro terangkan cara kerja ruangan comman centre Kepada Kapolda

    Wednesday, April 12, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Keberaan Command Centre Polres Bojonegoro, dimana di dalam ruangan ruangan yang dahulu bernama ruang eksekutif Polres Bojonegoro dimana sebelumnya hanya merupakan sebuah ruang rapat dan ruang vicon sekarang berubah menjadi sebuah ruang yang penuh dengan moderenisasi yaitu adanya pelayanan 24 jam yang siap melayani setiap pengaduan masyarakat

Dalam kesempatan kunjungan kerja Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, SH di Mapolres Bojonegoro pada hari Rabu (12/04/2017) pagi ini, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si memamerkan ruangan comman centre.

Dihadapan Kapolda Jatim, Pejabat Utam Polda Jartim dan Forpimda Kabupaten Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro menerangkan cara kerja ruangan comman centre dalam menerima laporan dari masyarakat selama 24 penuh.

Di dalam ruangan command centre sendiri terdapat piket siaga 34 yang akan selalu monitor keseluruh jajaran melalui radio. Selanjutnya ada piket monitoring CAS (Crime Alarm System), Piket lantas yang akan selalu memonitor kamera CCTV dan piket Humas yang akan selalu memonitor pengaduan masyarakat melalui cyber patrol yaitu melalui email, sms centre, call centre dan email.

Setelah meninjau ruang command centre kemudian Kapolda diajak untuk meresmikan aula parama satwika serta meninjau bangunan melalui pamer denah maket bangunan dari dana hibah Pemkab Bojonegoro yaitu berupa bangunan SPKT, ruang Reskrim, Rukan (Rumah Kantor) Bhabinkamtibmas sebanyak 43. Selain dana hibang dari Pemkab Bojonegoro Polres Bojonegoro juga menerima hibah berupa Rusus (Rumah Khusus)dari Kemenperura.

Setelah dari ruang parama satwika, acara dilanjutkan dengan peresmian Rukan Bhabinkamtibmas yang ada di Desa Sukorejo Kota Bojonegoro yang telah selesai pembangunannya sebagai simbol peresmian 42 Rukan Bhabinkamtibmas lainnya. (bim/lis)

No comments:
Write comments