Saturday, April 22, 2017

Kartar Mojodelik Terima Bantuan Alat Sablon dari EMCL

    Saturday, April 22, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi 

suarabojonegoro.com -  ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyerahterimakan bantuan alat sablon kepada karang taruna Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, pada Jumat (21/4/2017). Bantuan yang diserahkan berupa laptop, meja sablon, dan alat press mug kepada wirausaha sablon Revolusioner di desa setempat.

"Ini bentuk apresiasi EMCL kepada pemuda yang ingin maju dan menunjukkan karyanya," ucap Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu yang mendampingi serah terima tersebut.

Menurut Yuntik, bantuan yang diberikan EMCL seyogyanya menjadi inspirasi bagi pemuda lain agar mandiri dan terus berkarya. Dia juga mengungkapkan rasa bangga kepada warganya tersebut.

"Saya berharap ada pemuda-pemuda lain yang seperti ini, berani beda, berani berkarya," imbuh Yuntik sembari menyampaikan apresiasi kepada EMCL.

Perwakilan EMCL Feni Kurnia Indiharti menjelaskan bahwa bantuan ini sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif, khususnya di wilayah desa tetangga. Perempuan berkerudung ini mengaku bangga dengan kemandirian yang ditunjukkan karang taruna Mojodelik.

"Dukungan ini merupakan dorongan sekaligus apresiasi positif untuk siapapun yang mau mandiri dan kreatif," tuturnya.

Muhammad Nur Andria, sebagai pemilik sablon Revolusioner menyampaikan terima kasih kepada EMCL dan pemerintah desa setempat yang terus mendukung upayanya untuk berusaha mandiri. Anggota karang taruna Dusun Ledok tersebut mengungkapkan bahwa usaha yang dilakukannya tidak hanya untuk diri sendiri. Dia mengaku selalu mengajak teman-temannya untuk berkarya bersama tanpa bergantung pada pekerjaan yang belum tentu selamanya.

"Usaha saya ini terbuka untuk semua, saya ingin semua tetangga dan teman-teman saya merasakan hasil usaha saya," ucap pemuda yang pernah bekerja di proyek pembangunan Lapangan Banyu Urip tersebut. (wan/lis).

No comments:
Write comments