Wednesday, April 26, 2017

Kebangeten, Di Balen Anak-Anak Ini Curi Pakaian di Toko

    Wednesday, April 26, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Memang keterlibatan orang tua diharuskan dalam mendidik anak anak untuk menghindara perbuatan tindak pidana kejahatan. Seperti kasus yang terjadi di toko pakaian (Distro) yang terletak tepat di depan SPBU Balen milik Willy (36th) pada selasa (25/4/17) kemarin.

Kempat anak baru gede (ABG) berinisial YMS (15th), YP (15th), AA (15th), dan AK (15th) ditangkap atas dugaan pencurian 4 (empat) potong celana pendek jeans dan 4 (empat) potong kaos ini awalnya kepergok pemilik toko,  lalu ditangkap dan dilaporkan ke Polsek Balen.

Setelah dibawa ke Polsek Balen dan dimintai keterangan, hanya YMS (15 th) yang diduga melakukan perbuatan pencurian tersebut, sedangkan ketiga ABG yang lainnya hanya sebatas saksi. Kapolsek Balen AKP Rasito, ketika dikonfirmasi perihal tersebut membenarkan bahwa telah ditempuh jalur diversi dalam perkara pencurian tersebut.

Korban beserta orang tua tersangka dan orang tua teman tersangka dihadirkan di Mapolsek Balen dengan didampingi Kepala Desanya masing-masing, menurut Kapolsek korban sangat bijaksana menyikapi kejadian tersebut.

Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan Kapolsek Balen dengan tidak meneruskan perkara atau menghentikan perkara dengan Diversi.

"Setelah kita mediasi akhirnya kita putuskan diversi karena para pelaku masih berstatus pelajar tingkat pertama yang seminggu lagi akan melaksanakan Ujian Nasional, serta barang bukti semuanya telah dikembalikan pada korban”, terang Kapolsek.

Dengan adanya kejadian itu, Kapolsek meminta kepada anak anak untuk benar benar dapat merubah perilaku dan tidak mengulangi lagi perbuatannya. (ang/lis)

No comments:
Write comments