Monday, April 3, 2017

Kecelakaan Di Kapas, Sepeda Motor Vs Truck

    Monday, April 03, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Jalur Bojonegoro-Babat kembali memakan korban kecelakaan, kali ini terjadi di jalan raya Ahmad Yani, turut Desa Tikusan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (02/04/2017) sekira pukul 14.00 WIB kemarin siang. Sepeda motor Yamaha Vixion menghantam truk yang berjalan berlawanan arah, akibatnya pengendara Yamaha Vixion mengalami luka patah tulang kaki dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut adalah sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi S 5984 DO, yang dikendarai Hadi Isma Suryadi (20), alamat Desa Kesongo RT 022 RW 009 Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro dengan kendaraan truk nomor polisi L 8918 UW,  yang dikemudikan Susanto (28) warga Desa Pundangsari RT 001 RW 003 Kecamatan Tempusari Kabupaten Lumajang dengan asisten (kernet), Yono (31) warga Desa Menganti RT 022 RW 023 Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik.

Menurut keterangan saksi Dirjo (51) karyawan PO Rajawali, warga Desa Sukowati Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro yang saat itu berada dilokasi kejadian, kronologi kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi S 5984 DO, berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi kejadian, sepeda motor berjalan oleng ke kanan dan pada saat yang sama dari arah berlawanan atau dari barat ke timur, berjalan kendaraan truk nomor polisi L 8918 UW.

“Karena jarak yang sudah dekat dan pengendara sepeda motor tidak bisa menguasai kendaraannya, akhirnya terjadilh kecelakaan”, terang saksi Dirjo kepada petugas yang melakukan oleh TKP.

Sementara, menurut Kapolsek Kapas, AKP Ngatimin, setelah pihaknya menerima laporan, anggota Polsek Kapas segera menuju lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan menolong korban, sekaligus menghubungi Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

“Akibat peristiwa tersebut pengendara sepeda motor mengalami patah tulang  kaki dan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Bojonegoro”, terang AKP Ngatimin.

Selanjutnya barang bukti dan penanganan peristiwa tersebut di limpahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Kepada para pengguna jalan raya, Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkendara di jalan raya, untuk berhati-hati dalam berlalu-lintas. Perhatikan arus lalu-lintas di sekitar anda. Patuhi rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan. Perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.

Selain itu, hormati sesama pengguna jalan raya, jika hendak berbelok, menyeberang atapun mendahului, pastikan arus lalu-lintas di sekitar anda benar-benar aman. (bim/lis)


Foto Ilustrasi: Okezone.com

No comments:
Write comments