Tuesday, April 11, 2017

KPU Bojonegoro Launching Rumah Pintar Pemilu 'Kayangan Api'

    Tuesday, April 11, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Bertempat di belakang Kantor, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, pagi ini, Selasa (11/4/17) telah meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) 'Kayangan Api'.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Bojonegoro, ketua partai se Kabupaten Bojonegoro, Instansi, Dinas terkait, Perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan ormas Bojonegoro.

Dalam sambutanya, Ketua KPUK Bojonegoro Abdim Munib mengatakan, pemilihan nama RPP kayangan api sebelumnya telah melalui diskusi panjang dengan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro.

Terdapat 5 kobaran api dalam logo tersebut. Menurutnya, terdapat nilai filosofi yang tinggi, yang terkandung didalam logo tersebut.

"Harapan kami juga memiliki semangat yang tak kunjung padam. Diantaranya mencetak pemilih yang cerdas dan berintegritas," katanya.

Berkesempatan memberi sambutan, ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito mengatakan, program RPP ini merupakan program Nasional. Yang mana anggaranya berasal dari APBN.

"RPP ini menjadi edukasi. Menjadi informasi terkait dengan demokrasi, tahapan proses pemilu, terkait dengan data-data pemilu," katanya.

Di Jawa Timur, lanjutnya, baru 12 RPP yang sudah diresmikan. Rencananya diseluruh Jawa Timur bakal didirikan RPP. Hal ini menjadi sangat penting, sebab pada tahun 2018 nanti Jawa Timur bakal melaksanakan pesta demokrasi, yakni Pilbup dan Pilgub.

Peresmian RPP 'Kayangan Api' KPUK Bojonegoro ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito SH, MH didampingi ketua KPUK Bojonegoro Abdim Munib dan staf ahli Pemerintahan Pemkab Bojonegoro, Tedjo Sukmono.

Bangunan RPP 'Kayangan Api' KPUK Bojonegoro yang berukuran 10 meter x 20 meter persegi tersebut terintegrasi dengan media center KPUK Bojonegoro, terdapat berbagai fasilitas didalamnya, seperti ruang display, ruang audio visual, tempat diskusi, media center, ruang PPID, perpustakaan, maket pemungutan serta sejumlah informasi lainya. Tentunya sangat menarik untuk dinikmaati dan dipelajari.(Wan/Red).

No comments:
Write comments