Thursday, April 13, 2017

Kuswiyanto Anggota DPR RI, Sosialisasi 4 Pilar di Ngablak

    Thursday, April 13, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Bangsa kita hari ini sedang dilanda krisis financial,  anggaran negara defisit, jaringan pangan yang masih dikuasai kartel, energi  dipermainkan negara besar serta SDM yang masih terus berproses.

Visi misi dan strategi pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan jelaslah ada, namun jika implementasinyatanpa haluan jelas tentu persoalan tak akan segera terselesaikan.

Dalam  Sosialisasi Dapil  bersama warga di Desa Ngablak, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro(13/04/2017), Kuswiyanto yang anggota DPR Dapil IX ini menekankan pentingnya haluan negara, agar antar terjadi kesinambungan cita-cita kepemimpinan antar periode pemerintahan.

"Pondasi bangunan pemerintahan  di masing-masing level haruslah kuat dan terus berlanjut menuju kesempurnaan. Ketika visi sudah jelas tentu bagaimana menjabarkan misi yang   terukur dan sustainable. Tentu ini hanya bisa dilakukan dengan Garis Besar Haluan Negara (GBHN)," jelas sahabat Kang Yoto Bupati Bojonegoro ini.

Sementara Fathurohman, Camat Dander berharap agar kondisi Jakarta sebagai barometer negara ini bisa lebih baik. "Konflik Jakarta seharusnya tidak dipertontonkan, tapi bagaimana budaya refleksi dialog bisa terus hidup untuk penyelesaian persoalan bangsa dan bisa terus menjadi pijakan kita didaerah," kata Camat yang akan segera pensiun ini.

Karena kondisi Desa Ngablak yang berada dipinggir Bengawan Solo, mayoritas peserta sosialisasi berharap ada bantuan dari pemerintah pusat untuk pembuatan tanggul sebagai solusi mengatasi banjir tahunan yang terus mengancam pertanian warga setiap tahunnya.

Dalam Acara Sosialisasi Empat Pilar ini juga dihadiri oleh Para Tokoh Masyarakat,  Tokoh Pemuda,  tokoh Perempuan juga masyarakat setempat.  (lin)

No comments:
Write comments