Friday, April 21, 2017

Kuswiyanto Bareng Bu Yoto Peduli Kanker Serviks di Hari Kartini

    Friday, April 21, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Ratusan Ibu-ibu  pemanfaat Program Keluarga Harapan (PKH) se - Kecamatan Kanor berkumpul dihalaman Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dalam rangka Peringatan Hari Kartini pada Jum'at(21/04/2017).

Dalam kegiatan yang dimotori Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Pendamping PKH Kabupaten Bojonegoro ini fokus pada kesehatan perempuan utamanya dalam pencegahan Kanker Serviks yang akhir-akhirnya menjadi penyebab kematian kedua setelah HIV/AIDS.

Kegiatan Sosialisasi dilakukan langsung oleh Ibu Bupati Bojonegoro Mahfudhoh Suyoto. Sinkronisasi antara BPJS dan PKH diharapkan menjadi kegiatan yang memberikan manfaat positif bagi kesehatan perempuan guna turut mendukung Gerakan Desa Sehat dan Cerdas. "Kesehatan rahim bagi perempuan harus terus mendapatkan perhatian khusus dengan upaya pencegahan, sehingga jumlah penderita tidak akan bertambah di Bojonegoro," jelas perempuan asli Lumajang ini.

Kegiatan yang bertema Jadilah Kartini Indonesia yang Peduli Deteksi Dini Kanker Serviks ini diawali dengan kegiatan senam bersama pendamping dan pemanfaat PKH dan dilanjutkan dengan Sosialisasi dan pemeriksaan gratis kanker serviks kepada pemilik JKN KIS dan BPJS.

Kuswiyanto dalam kesempatan kunjungannya berharap agar perempuan di Bojonegoro semakin hari semakin hebat menjadi Kartini sebenarnya. "Dengan PKH yang sudah berjalan lama ini, agar terus memberikan manfaat bagi pendidikan dan kesehatan generasi kita di Bojonegoro," pinta sahabat Kang Yoto ini.

Sesuai bidangnya di Komisi VIII dalam kaitannya dengan Pemberdayaan Perempuan, Kuswiyanto yang santer disebut sebagai Calon Bupati Bojonegoro ini berpesan agar semua perempuan yang hadir terus meneladani perjuangan Kartini menuju kemandirian keluarga, agama dan bangsa. (lin/lis)

No comments:
Write comments