Sunday, April 16, 2017

Kuswiyanto Hadiri Pelantikan PPDI Bojonegoro

    Sunday, April 16, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Bertempat di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Sabtu(15/04/2017) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) melakukan Pelantikan Pengurus.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Ketua Umum PPDI Jawa Timur, Mujito, Mohamad Hatta Komisi II  DPR RI dan Kuswiyanto Komisi VIII DPR RI.

Nawacita  sembilan Presiden Jokowi yakni Membangun Indonesia dari Pinggiran menjadi agenda penting bagi organisasi ini untuk terus memantapkan diri menuju masyarakat desa yang kuat, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.

Ketua umum PPDI Jawa Timur Mujito dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Bupati Bojonegoro yang telah memfasilitasi kegiatan ini. "Kami minta Kang Yoto nanti juga memberikan tempat untuk musyawarah kerja PPDI Jatim disini untuk membahas agenda kerja PPDI kedepan," pinta Ketum yang asli Tulungagung ini.

Bupati Bojonegoro Suyoto berharap dengan dilantiknya kepengurusan PPDI akan memberikan kontribusi positif bagi spirit pembangunan desa utamanya Bojonegoro dengan terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perangkat desa untuk mendukung program pemerintah daerah utamanya gerakan desa sehat dan cerdas(GDSC).

"Kemendes mulai minggu ini akan belajar disini untuk mengadopsi GDSC sebagai bahan penyusunan Permendesa terbaru, termasuk Perbub Wali Amanah untuk terus mensukseskan program-program  Kemendesa sebagai implementasi UU Desa," terang Bupati dua periode ini.

Sementara apresiasi positif juga diberikan oleh anggota DPR RI Dapil IX Kuswiyanto, menurutnya Desa adalah pemerintahan masyarakat level terbawah dinegeri ini yang harus terus di maksimalkan semua potensinya, termasuk sumberdaya manusianya,  dalam hal ini adalah perangkat desa.

"Dengan berorganisasi tentu perangkat desa akan dapat meningkatkan pengetahuan dan daya dukungnya untuk terus memajukan desanya masing-masing sehingga desa akan terus maju dan berdaya dalam ekonomi untuk menyongsong kesejahteraannya," terang sahabat Bupati Bojonegoro ini. (Lin/Lis)

No comments:
Write comments