Sunday, April 16, 2017

Laka Tunggal Di Baureno, Pengendara Luka Parah

    Sunday, April 16, 2017  

Reporter : Amir Fatah

suarabojonegoro.com -  Kecelakaan tunggal yang melibatkan anak dibawah umur, kembali terjadi di jalur Bojonegoro-Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Banjaran Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (14/04/2017) kemarin sepeda motor Yamaha Mio terpeleset dan terjatuh, yang menyebabkan pengendara mengalami tanda-tanda patah tulang selangka kiri, sedangkan yang dibonceng mengalami luka ringan.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi S 6380 KY, yang dikendarai Febriana Hidayatus Solikhah (14) pelajar yang beralamatkan di  Desa Pohwates RT 004 RW 001 Kecamatan Kepohbaru dan pembonceng bernama  Risma (14), pelajar asal Desa Butoh Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Sebagaimana disampaikan Kapolsek Baureno, AKP Mashadi SH, kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi S 6380 KY, berjalan dari arah barat ketimur, karena berjalan terlalu kekiri sehingga sepeda motor terpeleset ke bahu jalan dan kemudian terjatuh.

“Pengendara kurang berhati-hati dan tidak dapat menguasai kendaraannya, sehingga terjadilah kecelakaan tunggal tersebut,” terang AKP Mashadi SH.

Setelah kejadian tersebut, anggota Polsek Baureno segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP serta menolong korban.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara, Febriana Hidayatus Solikhah (14), mengalami tanda-tanda patah tulang selangka kiri, sedangkan yang dibonceng, Risma (14), hanya mengalami luka ringan.

Untuk tahap awal kecelakaan ini ditangani anggota dari Polsek Baureno. Selanjutnya barang bukti dan penanganan kecelakaan tersebut diserahkan kepada anggota Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Melalui media ini, untuk kesekian kalinya, tak lupa Kapolsek mengimbau kepada para orang tua agar jangan memberikan ijin bagi anak-anaknya yang belum cukup umur, untuk mengendarai kendaraan di jalan raya.

“Anak-anak yang belum cakap mengendarai kendaraan di jalan raya, selain membahayakan diri sendiri, juga sangat membahayakan orang lain”, tegas Kapolsek. (mir/lis)


Foto: Ilustrasi

No comments:
Write comments