Thursday, April 6, 2017

Maling Laptop dan HP, Pemuda Tambakrejo Diringkus Polsek Bubulan

    Thursday, April 06, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Kepolisian sektor Bubulan, pada Selasa (04/04/2017) sekira pukul 19.00 WIB  malam, berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian, dengan TKP disebuah rumah kontrakan di Desa Bubulan Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro.

Pelaku yang berinisial MA (21) ditangkap petugas di rumahnya, di Desa Kacangan Kecamatan Tambakrejo, karena telah dilaporkan oleh saksi korban, Guntari (36), perempuan asal Desa Bubulan RT 002 RW 001 Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro, atas tindak pidana pencurian barang milik korban, berupa 1 unit laptop merek Accer warna hitam dan handphone merek Oppo type A37F.

Kapolsek Bubulan, AKP Supadji, kepada media ini menerangkan, bahwa berdasarkan keterangan saksi korban, peristiwa pencurian yang dilakukan pelaku telah terjadi pada hari Jumat (31/03/2017) sekira pukul 13.00 WIB lalu. Saat itu saksi korban telah kehilangan barang miliknya berupa 1 (satu) unit laptop merek Accer warna hitam dan handphone merek Oppo type A37F, yang sebelumnya ditaruh di dalam kamar rumah kontrakannya. Akibat peristiwa tersebut, korban menderita kerugian Rp 5 juta.

Pada awalnya, korban belum melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bubulan, sehubungan masih berusaha mencari informasi sendiri sambil menanyakan ke tetangga dan saudara di sekitar rumah kontrakan yang ditinggali.

Selanjutnya, pada, Selasa (04/04/2017) kemarin, korban mendapat informasi dari seorang teman yang juga tetangganya, Titin Sumarlin (37), kalau ada seseorang, yaitu pelaku, yang akan menjual laptop dengan harga Rp 3 juta.

“Karena korban menaruh curiga dengan informasi tersebut, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bubulan.” terang Kapolsek.

Mendapat laporan tersebut, anggota jajaran Polsek Bubulan segera bertindak cepat, dengan melakukan penyelidikan dan mendatangi rumah pelaku.

“Selanjutnya, anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku”, lanjut Kapolsek.

Berdasarkan hasil interogasi awal, pelaku mengakui perbuatannya dan setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) unit laptop merk Acder warna hitam berikut 1 (satu) buah tas laptop warna hitam dan dos box hanphone merk Oppo type A37F.

“Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Bubulan, guna proses hukum lebih lanjut”, imbuh Kapolsek.

Atas perbuatannya pelaku disangka telah melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun. (bim/lis)

No comments:
Write comments