Thursday, April 6, 2017

Mantan Kades Ini Dilaporkan Warganya Terkait Dana Desa

    Thursday, April 06, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Empat warga mengatas namakan perwakilan masyarakat Desa Pragelan Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro hari ini Kamis 06 April 2017 mendatangi Mapolres Bojonegoro guna melaporkan mantan Kepala Desa Pragelan (Totok Sudarminto) terkait adanya dugaan penyimpangan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016. Kamis (06/04/17).

Nyairin salah satu perwakilan masyarakat Gondang menyatakan bahwa Pemerintah daerah Kabupaten Bojonegoro terbukti telah peduli dan memperhatikan Desa Peragelan Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, hal ini terbukti dengan adanya kucuran Dana Desa  (ADD) yang dipergunakan untuk pembangun
Desa.

"Pemerintah Daerah sangat peduli dengan Desa Peragelan, hal ini terbukti dengan adanya kucuran Dana Desa (ADD)", katanya.

Masih kata Nyairin bahwa kenyataan di lapangan pembangunan yang telah direncanakan tidak sesuai atau mangkrak oleh sebab itu dirinya sebagai masyarakat Desa Peragelan berpendapat bahwa ada dugaan penyelewengan atau diduga di Korupsi oleh mantan Kepala Desa Peragelan periode 2011-2016.

"Pembangunan di lapangan tidak sesuai dengan kenyataan atau mangkrak", jelasnya.

Adapun Yanuwari yang termasuk salah satu perwakilan masyarakat Desa Peragelan menegaskan bahwa ada beberapa titik yang pembangunan yang sampai saat ini tidak ada wujudnya, bahkan sampai saat ini ada yang mangkrak sampai 0 persen. Adapun pembangunan yang dinilai mangkrak adalah

1. Kantor PKK senilai 119 juta
2. Gedung PAUD dan TK Desa Peragelan senilai 136 juta
3. Gedung PAUD Dukuh Bluru senilai 68 juta
4. Jalan makadam Dusun Tretes senilai 52 juta
5. Jambanisasi (ODF) senilai 30 juta

"Ada lima pembangunan yang masih makrak, bahkan sampai saat ini masih 0 persen", ujarnya.

Adapun terkait permasalahan pembangunan tersebut pada bulan Januari tahun 2017 dalam acara serah terima jabatan Kades yang lama dan yang baru dan disaksikan oleh sebagian masyarakat Desa Peragelan telah dikordinasikan yang difasilitasi oleh Camat Gondang Ir. Heriwidodo. Adapun kesimpulan dari pada waktu itu mantan kepala Desa Peragelan Totok Sudarmanto, telah membuat pernyataan yang intinya adalah dirinya sanggup menyelesaikan semua tanggungan pada akhir bulan Maret 2017.

"Ternyata sampai saat ini sudah memasuki bulan April 2017 semua tanggungannya masih mangkrak", katanya.

Keempat orang yang mengatas namakan perwakilan masyarakat Peragelan tersebut berharap kepada Kapolres Bojonegoro untuk menyelesaikan dan mengusut tuntas permasalahan ini dengan adil dan sesuai hukum yang berlaku.

"Saya berharap permasalahan ini bisa di
selesaikan secara adil dan sesuai hukum", pungkasnya. (Bim/red)

No comments:
Write comments