Monday, April 17, 2017

Meriahnya Isra' Mi'raj SMK 5 Bersama Anna Mu'awanah

    Monday, April 17, 2017  

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj nabi Muhammad SAW, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro menggelar beberapa kegiatan guna memperkokoh iman para siswa dan juga mengajak siswa untuk berbagi dengan sesama.


Salah satu guru Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SMK Migas, sebutan SMKN 5 Bojonegoro, Auliyaurrohim mengatakan, bahwa kegiatan Isra' Mi'raj ini bersamaan dengan agenda rutin salat dhuha dan dzikir bersama yang rutin diadakan setiap bulan. Tidak hanya itu, pada kesempatan ini juga turut hadir Ibu Anna Mu'awanah DPR-RI dari Komisi XI.


"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, mulai dari pembukaan dengan salawat, dilanjut salat dhuha dan dzikir bersama, setelah itu tausiyah oleh Ibu Anna dan dilanjut dengan santunan dan bakti sosial, terus ditutup dengan praktek wudhu, salat dan lomba adzan," jelas ustadz Rohim.


Saat memberikan tausiyah, Ibu Anna Mu'awanah mengajak para siswa SMK Migas Bojonegoro menerima peristiwa Isra' Mi'raj dengan iman yang kuat, agar saat menjalankan salat lima waktu bisa terus penuh dan tidak bolong-bolong.


"Jangan lupa anak-anak salatnya harus penuh jangan sampai bolong," jelas Anggota DPR-RI itu kepada para siswa.


Selain itu, menurut Ibu Anna, di zaman ini para siswa harus benar-benar menjaga pergaulan, jangan sampai mudah terpengaruh oleh hal-hal yang negatif.


"Salah satunya narkoba. Jangan sekali-kali mendekati barang haram itu, kalau tidak ingin masa depan hancur," ujar Anna Mu'awanah.


Setelah memberikan tausiyah, Ibu Anna memberikan beberapa kuis untuk siswa, sehingga suasana semakin meriah dan sisws makin semngat. (ang/lis)

No comments:
Write comments