Saturday, April 22, 2017

Mobil Ini Terguling Setelah Tabrak Sepeda Motor

    Saturday, April 22, 2017  

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com -  Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi, di jalan raya Bojonegoro – Ngawi, tepatnya turut wilayah Desa Kalirejo Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro.

Diduga karena pengemudi mobil Toyota Corolla DX mengantuk, sehingga mobil yang dikemudikan berjalan zig-zag dan selanjutnya menabrak sepeda motor Yamaha Vixion yang berjalan dari arah berlawanan, hingga mobil Toyota Corolla DX tersebut terguling. pada Jumat, (21/04/2017) sekitar pukul 23.30 WIB malam.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil dan pengendara motor sama-sama mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di Puskesmas Ngraho.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut adalah, mobil Toyota Corolla DX nomor polisi AD 7631 IC yang dikemudikan Abdi Rabbani (24) alamat Dogongan Kringinan RT 001 RW 008 Desa Tirtomartani Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi S 3385 DZ, yang dikendarai M Mufid (28) alamat Desa Blimbinggede RT 005 RW 002 Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro.

Menurut keterangan saksi Suyitno (32), warga Desa Kalirejo RT 006 RW 002 Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, bahwa kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Yamaha Vixion berjalan dari arah utara ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian, dari arah berlawanan atau dari selatan ke utara melaju dengan kecepatan tinggi, mobil Toyota Corolla DX, berjalan dalam keadaan zig-zag sampai melebihi marka jalan.

“Mobil Toyota Corolla DX berjalan dalam keadaan zig-zag dan langsung menabrak sepeda motor Yamaha Vixion,” terang Suyitno kepada petugas yang melakukan olah TKP.

Sementara, menurut keterangan Kapolsek Ngraho, AKP H Purwanto S SH bahwa peristiwa kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat pengemudi mobil Toyota Corolla DX nomor polisi AD 7631 IC kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh, sehingga mengantuk saat mengemudikan kendaraannya, hingga terjadilah kecelakaan tersebut.

“Diduga pengemudi mobil Toyota Corolla DX mengantuk dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah pihaknya menerima laporan terjadinya kecelakaan tersebut, anggota Polsek Ngraho segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan oleh TKP dan mengevakuasi para korban ke Puskesmas terdekat.

“Akibat kecelakaan tersebut mobil Toyota Corolla DX terguling dan pengemudi mobil serta pengendara motor sama-sama mengalami luka-luka,” imbuh Kapolsek Ngraho.

Untuk tahap awal, kecelakaan ini ditangani oleh anggota Polsek Ngraho, untuk selanjutnya penanganan dilimpahkan ke anggota Satlantas Pos Tinggang.

Melalui media ini, Kapolsek menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga kecepatan kendaraan. Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.

“Jika dirasa lelah, mengantuk atau bahkan sakit, jangan ambil risiko menjalankan kendaraan di jalan raya,” pungkas AKP H Purwanto. (ney/lis)

Foto: Iluatrasi Kecelakaan

No comments:
Write comments