Friday, April 7, 2017

Nenek Ini Hidup Sendiri, Kapolsek Ngasem Berikan Perhatian

    Friday, April 07, 2017  

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Hidup mandiri dirumahnya yang hanya terbuat dari kayu sebagai tiangnya dan bambu sebagai dinding rumahnya membuat kehidupan Mbah Marni (75) sangat menginspirasi bagi kita semua bahwa apapun yang telah diberikan oleh Tuhan patutlah disyukuri.

Atas ketegaran dan ketabahan Mbah Marni (75) tersebutlah sangat menggugah nurani seorang pemimpin Kepolisian di Sektor Ngasem yaitu Kapolsek Ngasem AKP Dumas Barutu bersama anggotanya pada hari Kamis (06/04/2017) pagi tadi sekira pukul 09.30 WIB untuk mengunjunginya guna melihat langsung kehidupannya yang hanya di dalam rumah berlaskan tanah lantainya.

Dengan ditemani oleh Kepala Desa setempat yaitu Suwondo, SE., MM, Kapolsek berkunjunga sekaligus memberikan bantuan kepada Mbah Marni (75) yang merupakan warga RT 1 RW 03 Desa Ngasem Kecamatan Ngasem.

“Mugi manfaat njeh mbah (baca: semoga bermanfaat ya mbah)”, ucap Kapolsek sambil mengajak senyum Mbah Marni.

Setelah memberikan santuan, kemudian Kapolsek dan Mbah Marni terlibat percakapan yang sangat akrab seperti layaknya seorang ibu bercerita kepada anaknya. Kepada Kapolsek, Mbah Marni bercerita dengan penuh canda dan keakraban menceritan perjalanan hidupnya dimulai dari usia muda hingga diusianya yang sudah berumur 75 tahun dan hidup sendiri tanpa adanya keluarga yang menemani dirumahnya diusia senjanya.

Kemudian, setelah berkunjung dan bercengkerama selama satu jam, akhirnya Kapolsek berpamitan kepada Mbah Murni untuk melanjutkan aktifitasnya memimpin Polsek Ngasem. (ney/lis)

No comments:
Write comments