Tuesday, April 4, 2017

Pattiro Dorong Posyandu di Kecamatan Gayam Miliki Usaha Mandiri

    Tuesday, April 04, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com-  Kader posyandu Desa Manukan dan Desa Cengungklung menggelar diskusi tentang menejemen pengelolaan usaha mandiri di balai Desa Manukan, Selasa (4/4/17). Kegiatan tersebut difasilitasi oleh PATTIRO SURAKARTA dan didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh puluhan kader, guna membahas motivasi usaha dan menejemen pengelolaannya untuk menunjang terciptanya posyandu yang mandiri. Selain itu, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian dana stimulan yang bisa digunakan sebagai modal awal untuk pengembangan usaha.

Menurut Tohar Muchlasin selaku manager program Pattiro Surakarta, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan yang sebelumnya, yaitu pelatihan kewirausahaan yang di laksanakan di kantor Pusat Inkubaai Bisnis (PIB) Bojonegoro.

"Ini adalah tindak lanjut pelatihan kemarin untuk mendorong posyandu yang mandiri," ucapnya.

Masih menurut Tohar, sapaan akrabnya, ada beberapa jenis usaha yang akan dijalankan oleh para kader, diantaranya, usaha budidaya jamur tiram, peternakan ayam buras dan simpan pinjam. "Kegiatan ini juga akan terlaksana di dua belas desa lainnya." paparnya.

Kartini, salah satu kader posyandu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PATTIRO SURAKARTA karena selama ini telah membimbing kader mulai dari yang belum bisa apa-apa sampai mampu mengoptimalkan layanannya dan penyuluhan.

"Pokok e matur suwun tenan Mas karo PATTIRO," ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan ibu Mawarni, ia menyampaikan rasa optimis dengan adanya dana stimulan ini bahwa nanti posyandu akan semakin maju."Ini adalah yang pertama kali Mas," katanya. (wan/lis)

No comments:
Write comments