Sunday, April 2, 2017

Peduli Longsor Ponorogo, Polres Bojonegoro Kirimkan Bantuan Kapolda Jatim

    Sunday, April 02, 2017  

Reporter : Lina


suarabojonegoro.com-  Setelah mendengar adanya berita tentang kejadian tanah longsor di Kabupaten Ponorogo, tepatnya di Desa Banaran Kecamatan Pulung yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 01 Maret 2017 sekira pukul 09.30 WIB kemarin pagi, membuat Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin, SH menginstruksikan seluruh jajaran untuk bahu-membahu membantu warga masyarakat yang terdampak tanah longsor yang ada di Kabupaten Ponorogo tersebut.

Menindaklanjuti perintah Kapolda Jatim tersebut, sore tadi, Minggu (02/03/2017) Polres Bojonegoro mengirimkan bantuan berupa beras 600 KG, mie instan sebanyak 50 dos dan air mineral kemasan sebanyak 50 dos yang diangkut menggunakan kendaraan roda empat jenis truk menuju lokasi tanah longsor.

Kapolres Bojonegoro yang ditemui sore tadi menjelaskan bahwa saat ini yang telah diberikan oleh Polres Bojonegoro kepada warga terdampak musibah merupakan instruksi Kapolda Jatim kepada jajaran untuk membantu warga yang terdampak musibah.

"Semoga apa yang kami berikan kepada mereka yang terkena musibah bisa sedikit meringankan beban musibah", ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si sore tadi (02/04/2017).

Perlu diketahui bersama bahwa pada kamarin pagi, Sabtu tanggal 01 Meret 2017 sekira pukul 09.30 WIB telah terjadi bencana tanah longsor di Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo yang mengakibatkan sedikitnya 23 rumah warga yang tertimbun longsor dan hancur, 26 orang masih tertimbun longsor dan 2 orang telah ditemukan meninggal dunia.

Belasan orang dibawa ke puskesmas terdekat karena mereka mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah dan pohon tumbang serta bebatuan, Selain belasan warga terkubur longsoran, 16 orang sudah dibawa ke puskesmas karena mengalami luka serius saat berusaha menyelamatkan diri ketika longsor terjadi.

Sebanyak 1.665 orang gabungan dari Polri/TNI, BPDB dan relawan telah dikerahkan untuk mengevakuasi warga dan melakukan kerja bakti membersihkan bekas longsoran. (ina/lis)

No comments:
Write comments