Friday, April 7, 2017

Pejalan Kaki Di Tabrak Sepeda Moror di Sumberrejo

    Friday, April 07, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Kecelakaan yang melibatkan anak dibawah umur terjadi di jalan raya Bojonegoro-Babat, tepatnya di jalan raya turut Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (06/04/2017) sekira pukul 10.30 WIB pagi. Dikarenakan pengendara motor kurang berhati-hati, sepeda motor yang dikendarainya menabrak pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan, akibatnya pengendara sepeda morot dan pejalan kaki sama-sama terluka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Honda Supra X 125, nomor polisi S 5917 CE, yang dikendarai Verdi Arinal Haqqo (15) pelajar asal Desa Kabalan RT 003 RW 005 Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro dengan pejalan kaki bernama Mujiono (51) warga Desa Margomulyo RT 011 RW 001 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Sumberrejo, AKP Nur Zjaeni menerangkan, kecelakaan ini bermula saat sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi S 5917 CE, berjalan dari arah barat ke timur, sampai di lokasi kejadian, mendahului kendaraan lain yang sedang berhenti searah didepannya, dengan cara mengambil haluan ke kiri kendaraan yang sedang benhenti tersebut.

Pada saat yang sama dari arah selatan ke utara, menyeberang pejalan kaki, sedang melintas depan kendaraan yang berhenti tersebut dan hampir sampai di bahu jalan. Karena pejalan kaki tidak menyangka akan ada kendaraan yang mendahului dari sisi kiri kendaraan yang berhenti tersebut dan diduga pengendara morot kurang memperhatikan situasi didepannya, maka terjadilah kecelakaan tersebut.

“Pengendara sepeda motor kurang berhati-hati dan tidak mengutamakan pejalan kaki yang sedang melintas.” terang Kapolsek.

Akibat peristiwa tersebut, pengendara dan pejalan kaki sama-sama mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di RSUD Sumberejo. Selanjutnya, peristiwa kecelakaan ini ditanggani anggota Satlantas Pos Sumberrejo.

Melalui media ini, Kapolsek Sumberrejo tak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada para orang tua agar jangan memberikan ijin kepada anak-anaknya yang masih dibawah umur, untuk mengendarai kendaraan di jalan raya.
Selain itu, Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara,” pungkas AKP Nur Zjaeni. (ney/lis)

No comments:
Write comments