Tuesday, April 11, 2017

Pemuda Ini Ditangkap Warga, Setelah Dicurigai Sebagai Penculik Anak

    Tuesday, April 11, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Seorang warga yang diduga mengalami gangguan jiwa di Dusun Glagah  Rt 02/11 Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro siang tadi diamankan anggota Polsek Purwosari, Selasa (11/04/2017).

Pemuda itu diamankan anggota Polsek Purwosari lantaran ada informasi dari Perangkat Desa yang menginformasikan ke Polsek Purwosari, bahwa telah ada seorang pemuda yang mencurigakan telah ditangkap oleh warga Dusun Glagah Desa Purwosari.

Kapolsek Purwosari AKP Susilo TP bersama Kanit Reskrim Aiptu Anto Hadi Wibowo, Kanit Provost Aiptu Suyono, KSPKT Aiptu Muhaimin, Kasium Aiptu Gendut Martono, Kanit Patroli Bripka Suparno, Anggota Reskrim Bripka Galih Putu, Brigadir Lugito bersama Perangkat Desa yang mendapat informasi langsung menuju lokasi.

"Kita tadi dapat informasi dari Perangkat Desa bahwa ada orang ditangkap warga lantaran dicurigai sebagai penculik, untuk mencegah aksi amuk massa kita langsung ke lokasi mengamankan pemuda itu," ucap AKP Susilo TP.

Setelah diinterogasi oleh petugas di Mapolsek Purwosari, pemuda itu mengaku bernama (I) umur 24 tahun, alamat Desa Jatirejo Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto.

Kapolsek selanjutnya berkoordinasi dengan Polsek Jatirejo Polres Mojokerto, ternyata didapat keterangan bahwa terlapor bukan penduduk setempat, sehingga alamat terlapor yang sebenarnya tidak jelas karena bicaranya ngelantur.

"Ngakunya warga Kabupaten Mojokerto, namun setelah kita koordinasi dengan Polsek Jatirejo ternyata dia bukan Jatirejo," terang Kapolsek Purwosari AKP Susilo.

Menurut keterangan dari Kapolsek Purwosari AKP Susilo TP, kejadian bermula pada Selasa sekitar pukul 10.00 WIB, ketika saksi bernama Joko Setiyawan melihat Sdr (I) sebelumnya mondar-mandir di Jalan Puk Purwosari - Kaliaren tepatnya di depan Warung milik Sunartik Dusun Glagah  Rt 02/11 Desa Purwosari Kecamatan Purwosari, saat ditanya katanya mau beli krupuk, tidak lama kemudian Sdr (I) lari kebelakang kearah selatan daerah Sungai Giling.

Karena saksi curiga, kemudian bersama warga mengejar hingga diperbatasan Dusun Glagah Desa Purwosari dengan Desa Gapluk, Sdr (I) tertangkap oleh warga didekat sungai selanjutya diikat tangan dan kakinya menggunakan tali.

"Warga sempat mengira Sdr (I) itu penculik anak, sehingga warga menangkap dan mengikatnya," terang AKP Susilo TP.

Karena kuat dugaan pemuda yang mengaku bernama (I) mengalami gangguan jiwa, kemudian pemuda itu dibawa ke RSJ Kalitidu untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut serta ada penanganan dari Dinas Sosial Bojonegoro.

"Saat kita interogasi bicaranya ngelantur dan diduga kuat mengalami gangguan jiwa, akhirnya kita bawa dia ke RSJ Kalitidu," tutur AKP Susilo.

Kapolsek Purwosari berpesan kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian maupun tiga pilar kamtibmas plus apabila mengetahui ada orang tidak dikenal yang mencurigakan.

“Jangan sampai karena berdasarkan kecurigaan, masyarakat asal menangkap dan main hakim apalagi mengeroyok yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain, laporkan pada kami supaya kami cepat mengambil tindakan," pesan AKP Susilo. (bim/lis)

No comments:
Write comments