Saturday, April 22, 2017

Penemuan Tengkorak Manusia, Masih Dalam Penyelidikan Polisi

    Saturday, April 22, 2017  

Reporter : Lina

suarabojonegoro.com -  Hingga saat ini pihak Polres Bojonegoro maupun Polsek Kalitidu masih melakukan penyelidikan dan belum mengetahui identitas dari penemuan tengkorak manusia dan menyebarkan informasi Bagi warga masyarakat yang memiliki informasi tentang hilangnya seseorang, bisa disampaikan kepada petugas kepolisian untuk dilakukan pencocokan.

Sebelumnya, Warga Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (20/04/2017) sekira pukul 16.00 WIB kemarin sore, digegerkan dengan penemuan tengkorak kepala manusia di kebun blimbing desa setempat, oleh Jasmani (41th) seorang warga yang saat itu sedang mencari rumput di lokasi tersebut. Selanjutnya Jasmani segera melaporkan kepada perangkat desa setempat dan yang selanjutnya oleh perangkat desa setempat dilaporkan ke Polsek Kalitidu pada Jumat (21/4/3017) kemarin.

Menurut keterangan Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat SAg, setelah pihaknya menerima laporan, petugas dari Polsek Kalitidu langsung mendatangi lokasi sekaligus menghubungi tim Identifikasi dari Sat Reskrim Polres Bojonegoro untuk dilakukan Identifikasi dan Olah TKP.

Adapun kronologi penemuan tengkorak tersebut bermula saat saksi Jasmani saat itu dirinya sedang mencari rumput di sekitar kebun blimbing. Saat sedang mengumpulkan rumput, dirinya melihat tengkorak kepala manusia tergeletak di atas permukaan tanah dan disekitarnya terdapat bekas sak karung. Karena merasa takut, kemudian saksi melaporkan penemuan tersebut kepada perangkat desa. Selanjutnya, baru keesokan harinya, (red, pagi tadi) perangkat desa setempat melaporkan penemuan tengkorak kepala manusia tersebut ke Polsek Kalitidu.

“Setelah menerima laporan, anggota Polsek Kalitidu langsung mendatangi lokasi kejadian dan memasang Garis Polisi,” terang AKP Sugimat.

Sementara itu, lanjut Kapolsek, menurut saksi Muhasim (49th) warga desa setempat, bahwa lokasi ditemukannya tengkorak kepala manusia tersebut merupakan aliran air bengawan solo saat banjir. Di lokasi tersebut biasanya tergenang hingga kedalamannya bisa mencapai 100 centimeter. Sedangkan lokasi penemuan tengkorak tersebut jaraknya hanya 10 meter dari bibir sungai

“Kemungkinan tengkorak kepala manusia tersebut terbawa arus air bengawan solo dan tersangkut di lokasi tersebut.” lanut AKP Sugimat, menirukan keterangan saksi.

Selanjutnya, setelah tim Identifikasi dari Sat Reskrim Polres Bojonegoro tiba dilokasi, anggota tim langsung melakukan olah TKP. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, petugas berhasil mengamankan tas kain warna kuning, sak karung, kain putih dan tengkorak kepala manusia tersebut merupakan kepala manusia dewasa.

“Hasil pemeriksaan dokter, tengkorak tersebut milik manusia dewasa. Saat ini masih terus kita periksa dan kita dalami”. terang Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Sujarwanto SH.

Tengkorak tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Bojonegoro untuk diperiksa lebih lanjut. Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Sujarwanto menambahkan bawa tengkorak tersebut masih diamankan di Mapolres Bojonegoro guna dilakukan pemeriksaan. (ina/lis)

No comments:
Write comments