Sunday, April 2, 2017

Penggiat Sastra Kecamatan Sumberrejo Gelar Temu Perdana

    Sunday, April 02, 2017  

Reporter : Pujanga Alam


suarabojonegoro.com -  Untuk mewadahi remaja dan pemuda pegiat Sastra serta hobby menulis Sastra sekelompok pemuda menggagas sebuah komunitas yang di pimpin Gampang Prawoto bernama "Sanggar Sastrowidjojo".

Pertemuan yang digelar di warkop Sorasem sabtu malam 01 April 2017 berusaha menampung dan mewadahi sebagai wahana dalam proses kreatif bidang tulis menulis khususnya sastra.

Disampaikan oleh Gampang Prawoti bahwa Pada temu perdana utamanya dari kalangan muda yang memiliki minat tuli sastra hadir 12 orang yang sebagian besar berasal dari pemuda lokal Pejambon dan sebagian juga berasal dari desa lain diantaranya dari Sumberrejo,  Prayunga, Kayulemah.

"Tidak hanya Sumberrejo, hadir juga  kawan kawan dari Wire Baureno, untuk bersama sama belajar dan meningkatkan kualitas dalam bidang sastra, " Terang Pria yang juga Guru SD ini.

Selain temu perdana  komunitas yang berokus pada gerakan literasi desa hadir juga pemuda yang  gemar pada musik dan rata rata memiliki kemampuan memainkan alat musik yang tidak lama lagi akan mendeklarasikan kelompok musiknya.

Komunitas komunitas yan bergerak di bidang seni baik sastra yang bergerak di gerakan literasi desa dan komunitas musik yang akan menggarap musik musik kreatif keduanya merupakan implementasi  pengejawantahan dari divisi seni Lembaga Kebudayaan Desa  yang merupakan kepanjangan tangan pemerintahan desa Pejambon menuju Pejambon Bestari. (ang/red)

No comments:
Write comments