Tuesday, April 18, 2017

Penigkatan Peran Satlinmas Desa / Kelurahan Dalam Rangka Siskamtibmas Dan PAM SWAKARSA Tahun 2017

    Tuesday, April 18, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Ratusan anggota Satuan Lindungan Masyarakat (Satlinmas) dari empat Kecamatan yakni Bojonegoro, Sukosewu, Kapas, dan Trucuk hari ini mengikuti pelatihan Penigkatan Peran Satlinmas Desa / Kelurahan dalam rangka Siskamtibmas dan PAM Swakarsa tahun 2017. Pelatihan yang diagendakan selama dua hari ini diselenggarakan di Balai Desa Bakalan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, dengan di hadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Muspika, Polres, Kodim an Kasat Pol PP Kabupaten Bojonegoro. Selasa (18/04/17).

Dalam sambutannya Kasat Pol PP Kab
upaten Bojonegoro, Ahmad Gunawan S. STP menyataan bahwa secara dasar hukum keberadaan Satlinmas ini berdasarka Kemendagri no 84 tahun 2014 adapun maksaut dan tujuan dari kepelatihan ini adalah untuk menigkatkan kompetensi serta profesionalisme dalam setiap tugasnya, kemudian agar Satlinmas ini juga mempunyai ketrampilan dan kemampuan yang memadai serta dapat bekerja sama dengan unsur-unsur terpadu di wilayah masing-masing.

"Maksut dan tujuan diselenggarakannya kepelatihan ini adalah untuk menigkatkan kompetensi serta profesionalisme dalam setiap tugas anggota Satlinmas, kemudian agar Satlinmas ini juga mempunyai keterampilan dan kemmapuan yang memadai serta dapat bekerja sama dengan unsur-unsur terpadu di wilayah masing-masing", katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono dalam sambutannya menyatakan bahwa sumbangsih Satlinmas sangat luar biasa walaupun dengan penghasilan yang minim. Dalam kesempatan ini dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas kerja samanya selama ini.

"Dalam kesempatan kali ini saya ucapkan banyak terima kasih atas kerja samanya selama ini", ujarnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Bojonegoro ini menegaskan bahwa keberadaan Satlinmas di wilayah Kecamatan dan pedesaan sangatlah penting guna menciptakan keamanan dan ketentraman dilingkungannya.

"Peran Satlinmas sangatlah penting dalam menciptakan keamanan dan ketentraman di lingkungannya", pungkasnya. (Bim/red)

No comments:
Write comments