Saturday, April 15, 2017

Perform Srikandi Teksas Semarakkan Senam Masal Perwosi Kecamatan Kedewan 2017

    Saturday, April 15, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Sebanyak 325 peserta yang berasal dari Muspika Kedewan,  Instansi terkait,  Kepala desa beserta Perangkat Kecamatan Kedewan, Anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  Kedewan,  Organisasi beserta pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP)  dan juga Sekolah Dasar (SD)  pada hari ini Sabtu (15/4/17)  mengikuti senam masal Perwosi  (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan senam masal tersebut dilaksanakan di lapangan Kraman Kedewan yang dipimpin langsung oleh Hj. Mien Setyo Hartono selaku Ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro.

Acara diawali dengan penampilan gerak dan lagu persembahan Srikandi Teksas Kedewan yang merupakan wanita kreatif Kedewan yang turut mendukung Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC) dan turut mensukseskan program Perwosi Bojonegoro 2017.

Penampilan Srikandi Teksas tersebut menambah kemeriahan ajang senam Perwosi tahun ini,  pasalnya konsep dari gerak dan lagu sangat unik, yakni mengubah syair lagu dangdut ternama dengan lirik yang menceritakan keindahan Teksas dan potensi Bojonegoro dipadukan gerakan yang kreatif.
Ketua Perwosi Bojonegoro,  Hj Mien Setyo Hartono mengungkapkan bahwa Program Perwosi 2017 merupakan bentuk menindaklanjuti kegiatan Perwosi tahun 2016 lalu,  yang mana dilakukan disetiap Kecamatan di Bojonegoro baik berupa lomba maupun senam masal. Sabtu (15/4/17).

“Program Perwosi 2017 kami mendatangi setiap Kecamatan yang mengadakan lomba maupun senam masal dengan tujuan bahwa kegiatan senam harus terus dilaksanakan karena bentuk program GDSC dan memasyarakatkan olahraga, “Ungkap Istri Wakil bupati Bojonegoro.

Sementara itu,  pernyataan serupa juga disampaikan oleh Ketua Perwosi Kedewan, Sumari Moch. Arifin bahwa pada hari ini warga Kedewan baik dari Muspika, Dinas terkait,  Kepala desa beserta pelajar mengikuti senam masal Perwosi dengan konsep pelaksanaan gerak dan lagu senam serempak dan juga Aerobic.

“Tujuannya memasyarakatkan olahraga di Kedewan melalui senam masal Perwosi Jawa Timur 1 dan 2 yang merupakan program tahunan Perwosi Kabupaten Bojonegoro,“ Tambah Ketua Perwosi Kedewan. (Lin/Red)

No comments:
Write comments