Wednesday, April 26, 2017

Pertamina Serahkan Pengelolaan Sumur Tua Kepada PT BBS

    Wednesday, April 26, 2017  

Reporter : Bella Rachma


suarabojonegoro.com -  Bupati Bojonegoro melakukan rapat pembahasan terkait pengelolaan sumur minyak tua di Wonocolo Kecamatan Kedewan bersama SKK Migas, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu dan Badan Usaha Milik Daerah PT Bojonegoro Bangun Sarana.  Rabu 27/04/2017

" Pertamina telah menyerahkan pengelolaannya (sumur tua) kepada PT BBS dalam jangka waktu setahun. Kami optimis mengelola sumur minyak tua Wonocolo," kata Direktur PT BBS, Tonny Ade Irawan.

Menurutnya, dalam kontrak tersebut secara garis besar bahwa kontrak meliputi monitoring pengelolaan sumur minyak tua wonocolo di Kecamatan Kedewan dan  juga didalamnya kontrak pengelolaan sosial lingkungan. Selain itu dalam kontrak PT BBS bertugas mengawasi kegiatan angkat, angkut produksi minyak yang dilakukan para penambang termasuk ketaatan pengiriman minyak ke PEP sesuai dengan spesifikasi minyak yang dipersyaratkan.

"Kami juga melakukan pengawasan penambangan sumur minyak"ilegal", penyulingan minyak secara tradisional dan pengiriman produksi minyak mentah dengan kendaraan sepeda motor (rengkek)," kata Tonny.

Lebih lanjut, mantan wartawan ini juga diwajibkan membuat laporan kepada PEP dalam pengelolaan sumur minyak tua dua pekan sekali beserta dan bertanggung jawab membuat "CSR" yang sesuai dengan usaha pemberdayaan para penambang.

No comments:
Write comments