Saturday, April 1, 2017

PIK-R Desa Sudu Ikut Lomba Pembangunan Keluarga 2017 Jawa Timur

    Saturday, April 01, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Desa Sudu Bangkit menjadi perwakilan Bojonegoro dalam Ajang Lomba Pembangunan Keluarga 2017 yang di gagas oleh BKKBN provinsi Jawa Timur.

Hal ini seperti disampaikan oleh Siti Urifaturrosyidah, SH, selaku Kasi  Bina Ketahanan Remaja Dinas P3A KB kabupaten Bojonegoro. Pihaknya menyampaikan lomba ini adalah salah satu dari 6 lomba yang di gelar oleh BKKBN provinsi Jawa Timur yang bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengaplikasikan program "GenRe" (generasi berencana) di setiap kabupaten.

"Lomba berakhir pada 7 April 2017. Kita ikut yang lomba PIK-R berbasis masyarakat," katanya.

Dari 167 PIK-R yang ada di Bojonegoro, PIK-R "Sudu Bangkit" berhasil lolos, setelah sebelumnya ada tiga nominasi yang masuk di kabupaten, diantaranya, dari desa Pejambon dan Mojodeso dan Sudu.
Desa sudu lolos karena memiliki banyak keunggulan selain kegiatan pokok PIK-R. "Adanya life skill diantaranya, seni Karawitan, Band, Radio,Hadrah, Sablon, Kaligrafi dan Pembuatan Panci," paparnya.

Masih menurut Uri, sapaan Akrab Kasi Bina Ketahanan Remaja Dinas P3A KB kabupaten Bojonegoro , bahwa yang paling menarik dari PIK-R "Sudu Bangkit" adalah adanya kerja sama dengan pihak ketiga yaitu PATTIRO SURAKARTA.

Tohar Muchlasin, selaku Program Manager PATTIRO SURAKARTA saat di konfirmasi mengatakan, rasa syukur atas terpilihnya PIK-R "SUDU BANGKIT" sebagai salah satu nominator lomba PIK-R Jawa Timur, semoga dengan adanya lomba ini memotivasi remaja lebih kreatif dan inovatif.

Selain itu beliau juga berharap hal ini bisa menjadi motivasi remaja desa yang lain. "Semoga remaja desa-desa yang lain bisa termotivasi," pungkasnya. (Wan/Red).

No comments:
Write comments