Tuesday, April 18, 2017

PMII Merawat Tradisi, Warnai Rangkaian Harlah PMII di Nusantara

    Tuesday, April 18, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Senin (17/04) malam, menjadi momen istimewa para kader PMII. Malam tersebut adalah tepat 17 April, malam yang dinantikan oleh seluruh kader Pergerakan Mahasiswa  Islam Indonesia (PMII) di seluruh nusantara. Pasalnya hari tersebut  ialah hari lahirnya organisasi berbintang sembilan yang dicintai.

Di berbagai wilayah di nusantara, memperingati malam tersebut dengan rangkaian kegiatan refleksi maupun tasyakuran. Seperti yang dilaksanakan PMII Cabang Bojonegoro. Senin malam menggelar acara peringatan serupa. Namun, puncak acara Harlah 17 April tahun ini diperingati dengan sederhana.

"Setelah beberapa rangkaian acara kita laksanakan, malam ini kita menggelar refleksi," ujar Muhammad Kamaludin, Seketaris umum PMII Cabang Bojonegoro.

Kepada media, ia mengatakan bahwa malam ini adalah hari paling penting dalam sejarah PMII, karena banyak para tokoh nasional dan pemimpin hebat telah berjuang di PMII dan  menyumbangkan gagasan dan pemikiran untuk Indonesia.

"Malam refleksi gerakan untuk selalu mengingat akan keluh kesah rakyat, karena PMII ada untuk  rakyat dan hidup bersama rakyat. Kita akan selalu memperjuangkan Hak-hak rakyat,  karena pmii adalah garda terdepan dalam membela masyarakat  serta menjadi benteng bagi bangsa Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Mabincab PMII Bojonegoro, Ahmad Sunjani Zaid, menuturkan bahwa PMII harus selalu mau berpikir dan bergerak. Ruh pergerakan ada di dalam kedua hal tersebut.

"PMII ini dididik memang untuk menjadi pemikir, jadi kader juga harus menyadari betul perannya untuk masyarakat. Oleh karenanya, penting bagi kader untuk selalu belajar dan bergerak melalui pemikiran-pemikiran untuk kemanfaatan umat," tutur pria yabg juga wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro itu. (wan/lis).

No comments:
Write comments