Monday, April 3, 2017

Polisi Ini Ingatkan Ketertiban dan Kamtibmas Kepada Orang Tua Melalui Anaknya

    Monday, April 03, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com -  Pelanggaran dan keteledoran para orang dewasa kerap kali terjadi terutama pada aturan berlalu lintas dijalan raya,  hal ini sebenarnya membuat para Petugas kepolisian tak jarang dan tak henti selalu mengingatkan,  namun pelanggaran masih saja terjadi hingga menyebabkan kerugian pada diri sendiri atau orang lain melalui kecelakaan lalu lintas.

Aiptu Zaenal Arifin,  Kanit Bimmas Polsek Kalitidu, Bojonegoro,  Jawa Timur,  ternyata punya cara lain untuk mengingatkan orang tua atau dewasa, melalui siswa siswi di Sekolah,  Aiptu Zaenal Arifin mengingatkan para orang tua dan disampaikan kepada para siswa agar para siswa nanti meneruskan kepada orang tua masing masing di rumah.

"Anak-anak ingin orang tuanya terjaga?, selamat dalam berlalu lintas?,  maka ingatkan bapak dan ibu kalian jika bersepeda motor agar memakai Helm, " Kata Aiptu Zaenal dihadapan para Siswa/siswi Sekolah di SD Pilangsari,  Kalitidu.

Hal yang sama juga dikatakan dan disampaikan oleh Aiptu Zaenal kepada siswa siswi lainnya sebelumnya di beberapa sekolah di kecamatan Kalitidu,  dengan memberikan santunan kepada anak/siswa yatim dan kurang mampu.

"saya sengaja mengingatkan berbagai pelanggaran melalui siswa dan siswi agar diteruskan kepada orang tua mereka,  dengan harapan agar orang tua bisa memahami apa yg disampaikan anak,  dan biasanya jika anaknya yang memberi pengertian maka orang tua akan malu dan tidak mengulangi pelanggaran lagi, " Tambah Kanit Binmas Kalitidu ini.

Selain pelanggaran Lalu Lintas,  soal Kamtibmas dan juga soal agar berhati hati menggunakan media sosial juga disampaikan oleh Aiptu Zaenal Arifin,  dirinya menghimbau agar berhati hati dalam menulis dan membuat status,  jika melakukan kesalahan dalam penulisan atau menulis kalimat bohong dan mengandung unsur pelanggaran maka akan berurusan dengan hukum karena ada UU ITE.

Selain itu para siswa juga diminta berhato hati adanya kabar bohong dan diminta agar bertanya kepada Bapak/Ibu Guru disekolah jika ada kabar yang meresahkan.

Aiptu Zaenal ini tidak hentinya memberikan peringatan,  pitutur tentang kamtibmas,  pelanggaran lalu lintas,  melalui anak anak sekolah yang selalu di tutup dengan berbagi atau memberikan santunan kepada anak yatim dan kurabg mampu dihampir setiap sekolah di Kalitidu, Bojonegoro.

Harapannya,  agar bisa berbagi pengetahuan, dan juga berupaya meringankan beban siswa siswi yang kurang mampu dan yatim piatu, "Upaya ini akan menjadi berkah dan juga bisa saling mengisi dan berbagi kepada sesama, karena keterbatasan setiap manusia pasti ada,  dan itu juga menjadi tanggung jawab manusia lainnya, " terang Aiptu Zaenal.

Program yang diterapkan Aiptu Zaenal ini menjadi program unggukan Binmas Polsek Kalitidu yang diharapkan akan bisa terus berjalan dan menjadi manfaat bagi masyarakat.  (ang*)

No comments:
Write comments