Wednesday, April 26, 2017

Polres Bojonegoro Gelar Lomba Dai Cilik, Untuk Ingatkan Generasi Bahaya Narkoba

    Wednesday, April 26, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Berbagai upaya dilakukan oleh Polres Bojonegoro untuk menjauhkan masyarakat dari bahaya Narkoba, terutama untuk generasi muda kader bangsa yang harus diwaspadai dan benar benar jauh dari bahaya Narkoba. Salah satunya yang dilaksanakan guna antisipasi penggunaan Narkoba Polres Bojonegoro menggelar Lomba Da'i Cilik.

Lomba yang di prakarsai oleh Sat Reserse Narkoba Polres BBojonegoro ini juga
Seiring Banyaknya kasus narkoba yang melibatkan generasi muda terjerumus dalam peredaran narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar sangatlah membuar prihatin bagi kita semua, apalagi generasi muda merupakan generasi penerus bangsa. Untuk mengajak para generasi muda menjauhi bahaya peredaran narkoba,

Bertempat di aula Mliwis Putih Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro, sebanyak 25 Dai Cilik perwakilan dari setiap Polsek jajaran Polres Bojonegoro mengikuti acara lomba pada hari Rabu (26/04/2017) pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB.

Acara yang dibuka langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK. ,M.Si tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kemenag Kabupaten Bojonegoro, Perwakilan dari Diknas Polres Bojonegoro serta dari Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Bojonegoro, sedangkan yang bertindak sebagai dewan juri dalam lomba Dai Cilik tersebut yaitu Saefudin, Spd, M.Pd juri dari Diknas Kabupaten Bojonegoro, Roli Abdurahman, S.Ag Islam, M.Ag juri dari Kemenag Kabupaten Bojonegoro serta Moch. Rosyidi, S.Pd juri dari MUI Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro sangat menyambut baik acara yang dibuat oleh Sat Narkoba kali ini, selain mengajak para generasi muda untuk menjauhi bahaya peredaran narkoba sekaligus sebagai syiar agama Islam. Sebagai negerasi muda yang rawan akan kontaminasi pergaulan bebas serta kenakalan remaja, kegiatan yang positif semacam ini perlu digalakkan serta bekelanjutan.

"Usia muda sangatlah mudah terbujuk ajakan dari orang lain yang terkadang menyesatkan", ungkap Kapolres.

Masih dalam sambutannya, Kapolres juga mengatakan bahwa dengan adanya kegaitan ini juga berharap agar para Dai Cilik yang saat akan terpilih nantinya bisa menjadi duta narkoba, dimana dengan adanya duta tersebut bisa menjadi pionir gerakan anti narkoba. Selian itu juga, dengan adanya lomba Dai Cilik juga akan membuat regenerasi terhadap dai-dai yang handal dimasa depan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mencetak dai-dai yang lebih handal dimasa depan", imbuh Kapolres. (ang*)

No comments:
Write comments