Friday, April 21, 2017

PWI Jatim Bentuk Sarikat Media Siber Indonesia

    Friday, April 21, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Berkembangnya tekhnologi media yang ada di Indonesia, harus diimbangi dengan swadaya manusia yang berkualitas dan juga harus membentuk sebuah perkumpulan guna lebih melakukan peningkatan lagi, seperti disampaikan oleh Ketua PWI (Persatuan wartawan Indonesia) Jawa Timur, Ahmad Munir.

Dihadapan pengelola media Siber yang hadir di Aula Kantor PWI Jatim menyatakan, bahwa Ahmad munir mendapat mandat untuk membentuk SMSi (Sarikat Media Siber Indonesia), sebagai bentuk untuk kelancaran verifikasi masal media Online oleh Dewan Pers.

Terkait dengan adanya SMSI, PWI juga bertanggung jawab untuk mendorong para wartawan untuk melakukan kegiatan jurnalistik yang profesional.

"Sebagai Mandatori saya Punya hak untuk menentukan kepengurusan ini, namun saya merasa melibatkan teman teman daerah untuk bergabung secara total," Kata Ahmad Munir.

SMSI dibentuk oleh PWI pusat dan sudah berbadan hukum, dan diteruskan oleh PWI Daerah dengan tujuan juga untuk memberikan pendidikan berita fakta di masyarakat, seiring dengan banyaknya berita HOAK di Masyarakat yang tidak bisa di pertanggung jawabkan.

"Sehingga saya meminta bahwa media Portal atau online yang bergabung dalam SMSI ini adalah media online yang dikelola serius dan berbadan hukum," Tambah Ahmad Munir.

Selanjutnya setelah dibentuk SMSI di Jatim, juga akan dibentuk kepengurusan dan disahkan guna kelanjutan dari program SMSI. (wan/red)

No comments:
Write comments