Monday, April 24, 2017

PWI Tuban Gelar Khotmil Quran 30 Juz Bareng WBP

    Monday, April 24, 2017  

Reporter : --

suarabojonegoro.com -  Tuban- Persatuan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban gelar pengajian dan Khotmil Alquran 30 Juz di kantornya, Jl. Basuki Rachmad, No. 68, Kekurahan Kutorejo, Kecamatan Kota, Tuban, Senin (24/4), pagi.

Kegiatan religi tersebut dalam rangka memperingati  Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1438 H. Pengajian yang diadakan dimulai dengan pembacaan Muqoddimah Tartil oleh Ustad Zainul Muflihin. Ustad muda jebolan dari Ponpes Muhyiddin, Surabaya itu mulai mengimami Takhtimul Quran dengan membaca wasilah.

Pembacaan ayat suci Alquran mulai terkumandang mulai Surat Alfatihah pada Juz pertama. Pertanda bahwa Khotmil Alquran mulai terlaksana. Sebagai Mubalighin ikut serta membacakan lantunan ayat Allah, Ustad Khoirul Roziqin dari Kecamatan Jenu, Tuban.

"Isro' Mi'roj ini merupakan momentum diberikannya Wahyu dari Allah kepada Nabi Muhammad. Kejadian langka ini, sepatutnya menjadi bagian sejarah umat Islam. Dengan membaca Alquran ini, kita berharap mendapatkan syafaatnya besok," Kata Ustad Zainul .


Acara nampak khusu' dengan alunan ayat bersilah Qiroah Nahawan. Berharap ridho dan karomah, ikut juga para wartawan Kabupaten Tuban membaur menjadi santri. Satu ayat dibaca, hingga 30 Juz dikhatamkan. Turut menjadi santri Tahtimul Alquran, 8 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Kelas 2, Tuban.

"Ini ada bapak-bapak dari Lapas Tuban, dari wartawan juga ikut mengaji. Berarti ini sama- sama berharap barokah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tuban Pipit Wibawanto mengatakan bahwa kegiatan ini adalah usulnya dari anggotanya. Perihal seluruh kegiatan adalah bentuk hasil musyawarah sehingga bisa terwujud. Kerukunan dan kekompakan organisasi yang gawanginya memang selalu mengedepankan kebersamaan.

Mengaji dengan Khotmil Alquran bareng ustad dan WBP adalah bagian dari program sosial PWI Kabupaten Tuban. Kegiatan keagamaan ini bertujuan untuk menambah semangat dan mental wartawan dalam bertugas. Selain mengasah kemampuan jurnalisnya, sisi keagamaannya juga harus dibina.

"Momentnya pas ada Isro' Mi'roj, kita adakan pengajian dan Khotmil Quran. Selain bekerja sebagai jurnalis, kita juga memberikan siraman rohani dan keagamaan kepada rekan-rekan jurnalis Tuban . Berbarengan dengan itu, para Napi ini juga ikut mengaji, secara sosial kita ajak mereka agar berbaur dengan kita. Rencananya, setiap tahun kita agendakan kegiatan religi ini," ungkap jurnalis MNC Group ini.



(Pers Rilis PWI Kabupaten Tuban).

No comments:
Write comments