Saturday, April 22, 2017

Ratusan Pesilat SH terate Ranting Trucuk Gelar Kirap Pesilat

    Saturday, April 22, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Ratusan Pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Trucuk Cabang Bojonegoro hari ini menggelar kirap Atlit dengan berjalan berkeliling Desa Trucuk. Kirap Pesilat tersebut merupakan salah satu agenda dalam pelaksanaan Pertandingan Pencak Silat Internal SH Terate Ranting Trucuk Cabang Bojonegoro. Jumat (21/04/17).

Teguh Eko Cahyono selaku Ketua SH Terate Ranting ranting Trucuk menyatakan bahwa dalam kirap tersebut dimaksutkan untuk memperkenalkan serta meminta doa restu dari masyarakat Trucuk agar dalam pelaksanaan pertandingan perdana tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

"Kirap ini dimaksutkan untuk memperkenalkan serta meminta doa restu kepada masyarakat Trucuk agar dalam pelaksanaan pertandingan nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala", katanya.

Dari pantauan media suarabojonegoro.com dalam acara tersebut para Ketua Ranting dengan didampingi Ketua Rayon serta pemangku Desa meletakkan oncor atau Obor Pertandingan sebagai simbol semangat Pertandingan bagi para pesilat yang akan berlaga besok Sabtu (21/04/17).

Selain kirap hari ini kita juga menyerahkan Oncor, adapun filosofi oncor dalam bahasa sanepan "ono coro" dan simbul semangat bertanding.kepada pemangku desa juga ketua rayon untuk menjadi pelaksana pertandingan", pungkasnya. (Bin/red).

No comments:
Write comments