Sunday, April 16, 2017

Remaja Yang Masih Pelajar Ini Bersama Temannya Gasak 3 Motor Sekaligus Ditempat Kos

    Sunday, April 16, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Sat Reskrim Polres Bojonegoro telah mengamankan dua orang pelaku curanmor disebuah tempat kos yang berada di Jalan Untung Suropati Gg. Merpati No. 15 B Kelurahan Sumbang Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro milik Bambang Sumarno (60) warga Jalan HOS Cokroaminoto Kelurahan Jetak Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. Sabtu (15/04/2017) sekira pukul 12.00 WIB Kemarin.

Adapun identitas kedua pelaku yaitu berinisial SAK (18) seorang pengangguran warga Dusun Berjo Desa Padang RT 012 RW 002 Kecamatan Trucuk dan SP (16) bestatus sebagai, pelajar warga Jalan Masjid 39 RT 002 RW 003 Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, keduanya telah mencuri sepeda motor disebuah tempat kos di Jalan Untung Suropati Gg. Merpati No. 15 B Kelurahan Sumbang Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Sujarwanto, SH mengungkapkan bahwa Kedua tersangka diamankan oleh perugas tidak hanya mencuri sebuah sepeda motor, namun langsung 3 unit sepeda motor sekaligus ditempat dan hari yang sama pula dan kesemuanya kendaraan yang telah dicuri oleh pelaku merupakan milik penghuni kos tersebut.

"Pelaku telah mencuri 3 unit sepeda motor sekaligus ditempat yang sama", ungkap Kasat Reskrim.

Adapun identitas ketiga korban pencurian tersebut yaitu Rena Nalia Melati (17) seorang pelajar warga Dusun Bendo RT 010 RW 001 Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Ariffudin (21) seorang pekerja wiraswasta warga Desa Binangun RT 005 RW 002 Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban dan Alfian (19) seorang Mahasiswa warga Desa Tanggungan RT 013 RW 007 Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro.

Masih dalam keterangannya, Kasat Reskrim menerangkan kronologi kejadiannya saat pelapor selaku pemilik kost berada di lingkungan kost mengetahui kedua tersangka sedang memegangi sepeda motor Honda Beat warna putih-merah bernomor polisi S 6950 BA sambil berusaha menyalakan sepeda motor tersebut, karena merasa curiga kemudian pelapor bertanya kepada kedua tersangka akan tetapi jawabannya berubah-ubah dan tidak jelas.

Selang beberapa saat kemudian salah satu korban yang bernama Ariffudin mendatangi pelapor dan mengatakan bahwa sepeda motornya miliknya yang berjenis Honda Vario warna hitam bernomor polisi S 5171 FR sudah tidak ada ditempat. Kemudian kedua tersangka ditanyai lagi oleh pelapor dan mengaku bahwa telah mencuri sepeda motor Honda Vario tersebut dan ditaruh di depan Mes Persibo (di depan kost tersebut).

"Selain itu diketahui terlapor juga telah mencuri sepeda motor Honda Revo warna hitam bernomor polisi S 6773 AF", imbuh Kasat Reskrim.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, membenarkan perihal kejadian tersebut dan mangatakan bahwa saat ini kedua tersangka telah diamankan oleh anggota Sat Reskrim dan dibawa ke Mapolres Bojonegoro guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Akibat kejadian tersebut, jumlah total kerugian yang diderita oleh keriga korban berjumlah sekitar Rp. 32.000.000 (tiga puluh dua juta rupiah).

"Akibat kejadian tersebut, oleh petugas selaku penyidik menjerat keduanya dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak sembilan ratus rupiah", terang Kapolres.

Barang bukti yang telah diamankan oleh petugas yaitu Honda Beat warna putih-merah dengan Nopol S 6950 BA, Honda Vario warna putih dengan Nopol S 5171 FR dan Honda Revo warna hitam dengan Nopol S 6773 AF.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, kedua tersangka saat ini tidak ditahan di sel rutan Mapolres Bojonegoro dikarenakan salah satu pelaku masih dibawah umur dan dikembalikan kepada orang tua masing-masing, namun untuk proses penyidikannya masih dilanjutkan oleh penyidik. (wan/lis)

No comments:
Write comments