Saturday, April 15, 2017

Roling Anggota Komisi di DPRD Bojonegoro Sehari Terjadi Dua Kali

    Saturday, April 15, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Rapat paripurna Internal DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bojonegoro dengan acara Pembacaan dan penetapan hasil konsulidasi pimpinan dan anggota alat kelangkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bojonegoro

Pembacaan yang dilakukan pimpinan rapat ini berdasarkan surat surat dari fraksi terkait roling AKD (Alat Kelengkapan Dewan) yaitu terkait anggota Komisi yang di Roling sesuai usulan fraksi masing masing di lembaga DPRD Bojonegoro.

Sebelumnya dari rapat paripurna awal terkait anggota komisi sudah dilakukan roling antara anggota komisi satu pindah ke komisi lainnya, dan ada yang tetap di komisi sebelumnya, namun setelah ada perdebatan panjang dan memanas banyak anggota komisi yang sudah diroling dilakukan anulir dan ditarik kembali sehingga dalam satu hari ada roling anggota komisi sebanyak dua kali.

"Baru kali ini dalam satu hari ada roling di DPRD Bojonegoro sebanyak dua kali," Kata pimpinan rapat paripurna Sukur Priyanto.

Diharapkan oleh Pimpinan Rapat Paripurna bisa meningkatkan kinerja bagi anggota DPRD untuk lebih baik lagi.

Roling di tubuh AKD DPRD ini berdasarkan Peraturan Pemerintan nomor 16 tahun 2010 dan peraturan tata tertib DPRD yang berisi tentang bahwa kepemimpinan AKD dijelasakan jabatan kepemimpinannya selama 2.5 tahun. (Ang*)

No comments:
Write comments