Saturday, April 8, 2017

Selain 5 Pistol, Inilah Yang Diamankan Oleh Polisi Dalam Penggerebekan Teroris Di Tuban

    Saturday, April 08, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  (TUBAN),  Pasca ditembak mati terduga teroris yang berjumlah 6 orang dan meninggal terbunuh setelah kontak senjata dengan petugas dari Densus 88, Sat Brimob, Polisi dan juga TNI dari Kodim Tuban, akhirnya polisi berhasil mengamankan barang barang milik Terduga teroris yang sempat menembak petugas Polisi lalu lintas di Pos Lantas Jenu, Tuban, Sabtu (8/4/17).

Dari barang barang yang diamankan dari terduga Teroris ini oleh Polres Tuban, terdiri dari 5 buah pistol rakitan, peluru tajam5 buah sangkur, beberapa buah pakaian, beberapabuah buku tentang perang gerilya kota, buku tentang gambaran umum pendidikan militer, 3 buah peta Jawa timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat dan 5 buah Hand Phone, serta tiga buah Al-Qur'an.

"Kalau melihat jenis peluru, diduga pistol rakitan ini kaliber 2.2," Kata wakapolres Tuban Kompol Arif Kristanto.

Sementara itu, Senjata milik terduga teroris pelaku penembakan kepada anggota Polres Tuban yang berjaga di Pos Jenu ini didapatkan dari jaringan mereka.

Menurut Kapolda Jatim Irjen Mahmud Arifin, bahwa senjata rakitan ini sudah tua dan berkualitas rendah, "Andaikan senjata modern dapat dipastikan anak buah saya bisa meninggal," Kata Kapolda.

Sehingga dalam kontak senjata dengan petugas selama satu jam, mereka langsung dapat di lumpuhkan. Sementara itu buku buku yang ditemukan oleh Polisi terdapat pembelajaran tentang mileter dan petunjuk petunjuk diduga mengenai kelompok mereka.

Masih Kata Kapolda Jatim, bahwa mereka ini adalah kelompok JAD dengan jaringan Lintas Jawa dengan tujuan untuk melakukan balas dendam yang sudah direncanakan. (Ang*)

No comments:
Write comments