Monday, April 24, 2017

Sempat Vakum, IPNU-IPPNU Dander Melangsungkan Beberapa Kegiatan dengan Remas Al-Falah Desa Growok

    Monday, April 24, 2017  

Oleh: Vita Setya

suarabojonegoro.com -  Memperingati isro’ mi’roj Nabi Muhammad SAW. Diselenggarakan jalan santai (Growok 23/4) yang diikuti kurang lebih 2000 peserta dari warga sekitar Kecamatan Dander. Agenda tersebut sudah menjadi rutinitas tahunan remas masjid Al-Falah Dukuh Gempol Desa Growok, namun kali ini bekerjasama dengan PAC IPNU-IPPNU Dander. Jalan santai berlasung lancer diiringi penampilan apik Drum Band dari SDN 1 Growok. Minggu (23/4/17).

Acara semakin meriah dengan adanya music hiburan. Diselingi pengundian hadiah sepeda gunung sebagai hadiah utama beserta puluhan hadiah hiburan. IPNU-IPPNU Dander turut mengambil bagian dengan membuka bazaar berupa jajanan.

“Saya senang walau kupon yang saya bawa tidak ada yang dapat,” jelas Putri salah satu peserta. Sebelum pengundian hadiah utama, dilakukan santunan untuk anak yatim daerah Dander.

Kegiatan belum selesai di situ, berlanjut malam puncak acara yaitu prosesi pelantikan pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Dander. Kemudian pengajian dengan pembicara Kang Prabu dihibur hadrah remas Al-Falah. M. Choirul Anam selaku ketua panitia menyebutkan, bahwa Terdapat kurang lebih 70 panitia yang terdiri dari IPNU-IPPNU Dander dan remas keduanya kompak serta solid.

“Panitianya merupakan gabungan namun terdapat satu kepaduan yang saling mengisi. Seberat apapun beban selama memiliki niat yang kuat maka akan terasa ringan,” tutur Fauzan penanggungjawab acara.

Pelantikan yang berlangsung di Masjid Al-Falaq ini dihadiri oleh PC IPNU-IPPNU Bojonegoro, MWC NU Dander, PAC Muslimat NU Dander, PAC Fatayat NU Dander, PAC Ansor Dander, PR Muslimat NU Dander, PN dan Banser dari kecamatan Dander.

“Salut kepada rekan yang telah menyempatkan hadir dan ini merupakan awal dari semangat berjuang dan bertaqwa. Kedepannya semoga IPNU-IPPNU bias menjadi media dakwah di masyarakat sekitar,” terang Aza Alifudien, Ketua IPNU Dander.

Organisasi yang pernah vakum beberapa tahun ini kemudian dihidupkan kembali pada bulan Maret 2017 lalu. Ketua IPPNU dander Siti Nur Afifah menambahkan, “Ini baru awal tonggak perjuangan. Semoga setelah pelantikan ini bias berkembang dan terus tidak ada lagi yang namanya kevakuman. Terlebih nantinya bias mendirikan ranting sekecamatan Dander.” tambahnya.  (Vit/WB)

No comments:
Write comments